Menjaga Wibawa Surajaya

LAMONGAN – Persela Lamongan punya catatan kandang yang mentereng. Sejak Liga 1 musim ini bergulir, mereka belum pernah menelan kekalahan di Stadion Surajaya (markas Persela).  Sebaliknya, Madura United punya catatan tandang yang kurang mengesankan.   Dalam delapan laga away, Laskar Sape Kerrap-julukan Madura United-hanya sekali meraih kemenangan.  Bahkan, selama bermain di Surajaya, mereka selalu pulang dengan kekalahan.

Namun, kembalinya Gomes de Olivera memberi angin segar.  Tiga laga terakhir Madura United bersama Gomes, mereka belum pernah menelan kekalahan.  Masing-masing menang 1-0 atas PSMS Medan (8/7), menaklukkan Perseru Serui 2-0 (17/7) dan menahan imbang tanpa gol PSIS Semarang di kandangnya.  ”Persela memang sulit dikalahkan di Surajaya. Tetapi bukan tidak mungkin kami bisa menang. Kami akan tampil maksimal,” tutur Gomes.

Sayang, ambisi tersebut tak didukung amunisi yang sepadan. Madura United harus berangkat ke Lamongan dalam kondisi pincang. Bek Fachrudin Aryanto  harus absen lantaran cedera hamstring. Selain itu, Munhar yang biasanya menjadi pelapis Fachrudin juga masih belum pulih dari cedera.

Kondisi tidak jauh berbeda terjadi di kubu tuan rumah. Persela harus kehilangan dua pemain asing andalannya. Diego Assis yang biasanya menjadi jendral lapangan tengah harus absen lantaran akumulasi kartu. Sedangkan Loris Arnaud absen lantaran terindikasi tipes.

Absennya Loris membuat Persela mengalami krisis di lini serang. Sebab saat ini stok striker Persela hanya tersisa Ghifari Vaiz.

”Saya masih berpikir mencari pemain yang cocok untuk menggantikan Loris. ”Nanti kita lihat saja, kejutan apa yang akan saya tampilkan,” kata Aji Santoso, pelatih Persela.

Sementara itu kembali di tangan Gomes de Oliveira, Madura United terus menunjukan grafis yang positif. Tiga laga terakhir Madura belum mengalami kekalahan. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu sukses taklukan 1-0 PSMS Medan (8/7) dan menundukan Perseru Serui dengan skor 2-0 (17/7). Saat bertamu ke markas PSIS Semarang, Madura juga sukses mencuri satu poin setelah laga berakhir imbang tanpa gol.

Tentu Sapeh Kerrap ingin memperpanjang tren positif itu. Hanya saja sore nanti Madura harus menantang Persela Lamongan di kandangnya. Keangkeran Stadion Surajaya, Lamongan bagi tamu tentu sudah bukan sekedar isapan jempol. Terbukti hingga saat ini, belum ada tim yang menumbangkan Persela di Surajaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan