oleh

Menata Waktu

Rencanakan Waktu Untuk Kegiatan Tak Terduga. Masukkan dalam rencana waktu ekstra untuk tugas-tugas dan kegiatan tak terduga. Revisi rencana secara teratur dan alokasikan waktu untuk kegiatan tak terduga. Hal-hal yang beresiko akan memakan waktu misalnya masalah dengan PC, dan miliki solusi alternatif yang untuk mengatasinya.

Menata waktu adalah suatu keterampilan yang memerlukan waktu untuk menguasainya sehingga mulailah bekerja dengannya! Pada akhirnya, menata waktu akan memberi waktu tambahan yang dibutuhkan untuk dapat menikmati apa yang paling penting dan mengubah hidup menjadi lebih baik.

Jika budaya merupakan basis kehidupan sosial, ekonomi, politik, dan teknologi sebuah masyarakat, maka ciri pokok yang membedakan sebuah bangsa yang maju dengan yang terbelakang adalah budaya waktunya. Artinya, sementara bangsa yang maju memiliki budaya waktu yang sehat, bangsa yang terbelakang tidak memilikinya. Budaya waktu yang tidak sehat pada sebuah masyarakat dicerminkan dari ketidakpekaan waktu masyarakat tersebut. Ketidakpekaan waktu menyebabkan implikasi merusak yang luas di berbagai bidang kehidupan masyarakat tersebut. Salah satu akibatnya adalah ketidakdisiplinan terhadap waktu, dan ini selanjutnya merupakan sumber keterbelakangan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.