Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin demi Harga Diri di Tanah Jawara

Hasto mengakui saat ini memang elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf di Banten masih tertinggal. Namun, selisihnya makin menipis dengan pasangan lawan.

”Kami meyakini, akhir Januari akan ada titik temu (seimbang), sehingga mulai Februari-Maret, Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin akan leading di Banten,” kata Hasto di sela Safari itu.

Alasan Hasto, pada 2014 ketika Jokowi-JK kalah dari Prabowo-Hatta di Banten, Golkar dan PPP belum bergabung ke koalisi pihaknya. Saat ini, kedua partai itu sudah menjadi pendukung Jokowi.

Selain itu, Gubernur Banten Wahidin Halim, bersama tokoh-tokoh Banten lainnya juga bersatu mendukung. Termasuk keluarga Zaki Iskandar, keluarga Ratu Atut Chosiyah, dan keluarga Jayabaya.

”Semua bergerak sehingga bersama dengan parpol koalisi, relawan, maka kami perkirakan Januari itu 50-50, sama. Kemudian, mulai Februari-Maret kita sudah jauh lebih tinggi daripada pasangan Pak Prabowo,” imbuhnya.

Alasan lainnya adalah sosok cawapres KH Ma’ruf Amin yang merupakan putra asli Banten. Di sisi lain, Presiden Jokowi juga terbukti bekerja keras untuk pembangunan Banten. Bendungan yang sejak tahun 1980-an tak selesai, di era Jokowi bisa diselesaikan. Belum lagi berbagai program nasional seperti Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

”Berulang kali saya menanyakan pada banyak orang, bahkan kami memberi hadiah. Coba sebut tiga keberhasilan Pak Prabowo sebagai pembanding Pak Jokowi. Tidak ada yang bisa menjawab,” tandasnya. (and/aga/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan