Menambah Wahana Baru Untuk Daya Tarik Wisatawan

SOREANG – Untuk menambah daya tarik kujungan wisatawan objek wisata Glamping Lakeside menambah wahana baru dengan nama Golesat atau disebut ”Ngablesat”.

Manager Oprasional Objek Wisata Glamping Marsel mengatakan, ngabelesat ini adalah kendaraan permainan, tapi tidak memiliki mesin sebagai penggeraknya. Melainkan cukup memanfaatkan kemiringan tanah agar kendaraan tersebut bisa melaju.

Dia mengakui, nama golesat sebetulnya diambil dari ucapan Gubernur Jabar ketika dia pihak bertanya langsung untuk nama yang cocok.

Untuk menggunakan Golesat pengunjung harus menaiki kendaraan minimalis. Kemudian akan meluncur pada jalan menurun dengan panjang 500 meter.

Untuk menikmati wahana ini pengunjung cukup mengocek uang sebesar 50 ribu dengan tiket dan bisa menikmati wahana yang tersedia di Glamping Lake Side.

“Tidak menggunakan mesin, hanya mengandalkan trek kontur tanah yang menurun dan berkelok,” jelasnya.

Menurutnya, wahana ngabelasat nanti akan di lanching pada H-3 tahun baru. Namun, saat ini masyarakat sudah boleh untuk mencobanya.

Wahana tersebut merupakan terus inovasi yang terinspirasi dari permainan tradisonal sunda. Sehingga, harapannya dapat menarik wisatawan untuk mencobanya.

Dia mengatakan, untuk kunjungan wisatawan ke Glamping Lakeside pada libur natal kemarin tercatat ada 6 ribu pengunjung lebih. Bahkan, menjelang tahun baru ini kunjungan wisatawan diprediksi akan terus bertambah.

“Dari hari libur Natal kemarin pengunjung mencapai 5 hingga 6 ribu. Kemungkinan tahun baru akan lebih banyak,” jelasnya.

Selain itu, tingkat hunian di Glamping Lakside saat ini sudah penuh dipesan wisatawan yang ingin merayakan tahun baru dengan konsep alam terbuka.

“Kita ada lokasi di Legok Kendang dan Lakeside. Itu sudah full booking dari 22 Desember  sampai 3 Januari 2019,”kata dia. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan