Memimpin dengan Melibatkan Semua Elemen

CIMAHI – Pada 21 Juni 2001 Kota Cimahi resmi berdiri. Pada masa peralihan tersebut Kota Cimahi belum memiliki fasilitas memadai. Hanya, warisan sarana yang merupakan peninggalan dari Kabupaten Bandung Utara pada 1976.

Perlahan tapi pasti, semenjak kepemimpinan Wali Kota pertama sampai sekarang Kota Cimahi telah menjelma dan mengalami perkembangan begitu pesat.

Meski memiliki wilayah 3 Kecamatan, Kota Cimahi adalah Kota mandiri dengan perkembangan dan pembangunan pesat. Bahkan, keberadaan sektor Industri di Kota Cimahi seakan menjadi darah segar bagi menggeliatnya perekonomian Kota tersebut.

Menanggapi di hari bersejarah tersebut Wali Kota Cimahi Ajay M. Supriyatna mengaku, sangat bersyukur dengan perkembangan dan kemajuan Cimahi selama ini. Baginya, usia 17 tahun merupakan masa menuju pendewasaan dalam melakukan penataan untuk masa depan.

Untuk mempertahankan setiap keberhasilan yang selama ini sudah diraih, Ajay mengaku tak akan lelah untuk berpesan kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjalankan program pembangunan demi mencviptakan masyarakat Kota Cimahi sejahtera.

’’ Semua program harus dikerjakan pemikiran matang dan perencanaan yang baik,” jelas Ajay ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.
Dia mengatakan, keberadaan ASN adalah pilar penting dalam menopang kelanjutan pembangunan. Sehingga, seorang ASN harus memiliki sikap profesional dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut orang nomor satu di Kota Cimahi ini, sebenarnya usia 17 belum begitu lama, namun ada banyak perubahan yang dialami oleh Cimahi. Salah satunya, keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya.

“Tak lupa kita berterimakasih dan penghargaan sebesar besarnya kepada para pemakarsa terbentuknya Kota Cimahi. Para sepuh dan senior, saya ucapkan terimakasih. Insyaallah kedepan kami akan merangkul mereka untuk sama sama mewujudkan Cimahi yang lebih baik,” ujarnya.

Meski dirinya baru beberapa bulan memimpin Cimahi, namun ada beberapa program yang sudah dilakukan salah satunya pelayanan masyarakat di Kelurahan yang sudah mulai baik.

Selain itu, berbagai fasilitas umum sudah dapat digunakan oleh masyarakat. Bahkan, beberapa program yang secara langsung memberikan peningkatan fasilitas warga kepada masyarakat sedang di gulirkan untuk seluruh ketua RW yang ada di Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan