MDHW Jabar Ajak Seluruh Masyarakat Menjaga Kiai

BANDUNG – Majelis Dzikir Hubbul Wathon Jawa Barat (MDHW Jabar) mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kiai di wilayah masing-masing. Sebab, baik itu kiai kampung maupun kiai tajuk adalah sosok yang selama ini menjadi kekuatan dalam berdakwah di tengah masyarakat.

Sekretaris MDHW Jawa Barat, Yosep Yusdiana mengatakan, seruan dan ajakan yang dilakukan pihaknya kepada seluruh simpatisan MDHW di Nusantara bukan tanpa alasan. Pasalnya, hal tersebut akan memicu para simpatisan tetap fokus pada peran dan prinsip keorganisasian.

“Dengan ditopang pilar dzikir, halaqoh, gerakan sosial dan ekonomi bagi kepentingan umat, maka kita harus menjaga eksistensi para kiai yang selama ini menjadi kekuatan inti di tengah-tengah rakyat dalam berdakwah,” kata Yosep di Bandung (8/8).

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut juga menyerukan kepada seluruh kader PMII di Jawa Barat untuk menjaga nasionalisme bangsa dan kecintaan kepada tanah air sebagai salah satu komitmen kebangsaan, keislaman serta kemerdekaan.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat bisa menjaga keutuhan bangsa dengan terus membangun hubungan strategis, sinergis di antara ulama dan umat. Dengan begitu, akan terwujud kebijakan pemerintah yang memihak kepada rakyat dan persatuan nasional.

Disinggung mengenai akan dilaksanakannya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, pihaknya secara tegas mendukung pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo untuk terus menggalakkan kerja nyata bagi bangsa dan negara.

Yosep juga menyatakan, MDHW tidak akan ikut membebani Presiden Jokowi sapaan Joko Widodo dengan berbagai narasi-narasi dalam pertarungan politik, khususnya mengenai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilres 2019.

“Artinya, MDHW menyerahkan sepenuhnya soal cawapres pada Pak Jokowi dan MDHW akan terus membantu semangat kerja Pak Jokowi dalam membangun Indonesia,” kata dia. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan