Maulid Nabi Dijadikan Momen Berdoa Untuk Kedamaian Pilkada Jabar

RANCABALI – Majelis Sayyidul Wujud yang di Pimpin oleh Habib Kazim Bin Luqman Al-Kaff menyelenggarakan konvoi dengan tema “Indonesia Bersatu” dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Ziarah Akbar Sayyidil Walid Al-Habib Luqman bin Abdullah Al-Kaff, yang dipusatkan di Masjid Besar Alamendah, Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Minggu (11/2).

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah pesantren, majelis taklim, ormas, klub dan komunitas motor se-Jawa Barat itu, dimulai dengan berkumpul di Jln. Rajawali, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Selanjutnya massa melakukan konvoi menggunakan sepeda motor untuk menuju acara puncak Tabligh Akbar di Masjid Besar Alamendah.

“Kegiatan utamanya sebenarnya untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad dan ziarah akbar, kami libatkan sejumlah elemen masyarakat,” ujar Habib Kazim kepada wartawan di sela kegiatannya

Habib Kazim menuturkan, selain itu kegiatan ini pun dimaksudkan untuk menjaga persatuan Indonesia, agar semua yang hadir bisa menjalin persaudaraan dan kebersamaan, sebagai rasa syukur dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Menjalin persaudaraan dan kebersamaan adalah salah satu hal yang sangat disukai Allah dan Rasulullah. Sudah seharusnya kita sesama Muslin menjaga itu. Hubbul wathon minal iman, menjaga negara bagian dari iman,” katanya.

Menurut Habib Kazim, konsep seperti ini sengaja diterapkan oleh pihaknya, karena dalam waktu dekat ini masyarakat Jawa Barat akan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

“Karena dari sekarang sudah mulai terasa panas, banyak isu yang berkembang. Itu akan mengakibatkan perpecahan, maka dengan kegiatan ini kami berharap Pilkada Jawa Barat akan berjalan dengan damai,” harapnya. (Rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan