Masih Nunggu Jadwal Tunda

BANDUNG – Manajemen Persebaya Surabaya hingga saat ini masih menunggu kepastian laga tunda dari operator liga, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kontra Persib Bandung.

Sejatinya PT. LIB akan memgumumkan selambat-lambatnya pada 24 Mei 2018, namun sejauh ini belum ada perkembangan. Lantas disinggung soal hal ini, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah pun tidak bisa berbicara banyak.

Dia hanya bisa menunggu, jadwal tersebut dikeluarkan oleh PT LIB dan tidak ingin berkomentar tanpa ada dasar. ”Belum ada surat apa pun. Belum ada surat dari PT. LIB untuk mengganti pertandingan lawan Persib,” ujar Chairul Basalamah seperti diberitakan indosport.

Meski demikian pria berkacamata itu tetap tidak berhenti untuk berkoordinasi dengan PT LIB mengenai pertandingan tunda lawan Persib tersebut.

Koordinasi tersebut lantaran Bajul Ijo pada Juni nanti bakal punya hajat besar, yakni ulang tahun Persebaya Surabaya.

“Sebenarnya kita yang lagi mikirin itu Juni nanti, Persebaya kan akan ulang tahun jadi kita harapkan tidak mengganggu kedua-duanya,” beber Abud.

Sambil menunggu kepastian jadwal ulang Persebaya melawan Persib dari PT LIB, Bajul ijo saat ini banyak menghabiskan waktunya untuk latihan saja.

Latihan digelar pada malam hari selama bulan Ramadan. Tujuannya agar pemain serta official yang menjalankan puasa tidak terganggu ibadahnya.

“Saya rasa tidak apa-apa pemain meskipun puasa tetap latihan. Hanya memang satu minggu awal itu proses adaptasi, tapi selebihnya tidak masalah. Kita juga sudah berkomunikasi dengan dokter makanan apa saja yang tidak diperbolehkan,” katanya.

Pelatih Persebaya Alfredo Vera pun, beberapa saat yang lalu mengatakan hal yang sama. Dia tampaknya lebih senang dengan latihan yang berlangsung pada malam hari, pelatih asal Argentina itu beralasan cuaca yang baik menjadi pertimbangannya. (ind/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan