Maria Gagal Raih Emas

JAKARTA – Atlet Indonesia, Maria Natalia Londa, gagal mempertahankan medali emas Asian Games. Dia hanya mampu menempati posisi lima pada nomor lompat jauh putri edisi kali ini.

Kontingen Vietnam menambah raihan medali emas setelah atletnya, Thi Thu Thao Bui meraih lompatan tertinggi di nomor lompat jauh putri. Thi Thu mencatatkan lompatan sejauh 6,55 meter.

Medali perak diraih Neena Varakil asal India dengan lompatan sejauh 6,51 meter, dan medali perunggu didapatkan Xiaoling Xu asal China dengan lompatan sejauh 6,50 meter.

Rekor Asian Games di nomor tersebut masih dipegang Weili Yao asal China dengan lemparan sejauh 6,91 meter di Asian Games 1994, Hiroshima, Jepang.

Maria Londa merupakan salah satu dari empat nomor yang mempersembahkan emas bagi Indonesia di Asian Games 2014. Ketika itu dia jadi yang terbaik dengan waktu 6,55 meter. Namun, dia gagal mempertahankan performa. Maria Londa hanya mencatat 6,45 meter pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin (27/8).

Indonesia sebelumnya sudah meraih medali dari cabor atletik pada Asian Games kali ini. Emilia Nova merebut perak dari 100 meter halang rintang putri. Sedangkan Sapwaturrahman meraih perunggu lompat jauh putri. (ant/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan