oleh

Manchester United Awali Musim Ini dengan Kemenangan

Manchester United mengukir start bagus di musim 2018-2019. Menghadapi Leicester City di laga pembuka Premier League, Sabtu (11/8) dini hari WIB, MU menang dengan skor tipis 2-1.

Keunggulan Setan Merah dibuka Paul Pogba lewat titik penalti di menit ke-3. Wasit memberikan hukuman tersebut karena bola menyentuh tangan Wes Morgan di area kotak terlarang. Dengan tenang, Pogba mampu menalankan tugasnya sebagai eksekutor. Bola yang ia tendang gagal ditepis Kasper Schmeichel.

Leicester coba meningkatkan daya serang demi menyamakan kedudukan. Namun sayang, usaha mereka terus gagal sepanjang babak pertama.

Di paruh kedua, MU memiliki banyak kesempatan. Namun sejumlah peluang yang didapat sulit dituntaskan menjadi gol oleh anak didik Jose Mourinho.

Demi meningkatkan ketajaman, MU memainkan Romelu Lukaku di menit 67. Striker Timnas Belgia itu masuk lapangan menggantikan Marcus Rashford.

Lukaku sudah langsung mengancam gawang Leicester beberapa menit setelah masuk lapangan. Namun sayang, bola enggan bersarang meski Lukaku sudah berhadapan satu lawan satu dengan Schmeichel.

Keunggulan MU akhirnya bertambah di menit 83. Gol yang dinantikan justru datang dari bek kiri mereka, Luke Shaw. Usai menerima umpan dari Juan Mata, Shaw sukses mengelabuhi pemain bertahan Leicester. Ia kemudian melepaskan sepakan lemah yang gagal diamankan oleh Schmeichel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.