Man United Tunda Pesta Juara Man City

jabarekspres.com – Panas, seru, dan tegang. Boleh jadi ini yang dirasakan oleh para pemain, pelatih, maupun suporter yang menonton laga derby Manchester. Stadion Etihad menjadi saksi bisu dari penampilan apik dua tim asal Kota Manchester dalam berusaha meraih kemenangan.

Man City mengincar kemenangan dalam laga derby ini. Karena dengan kemenangan mereka akan memastikan titel juara Premier League musim ini. Tak heran, determinasi skuad City begitu kuat sejak menit pertama pertandingan.

Tuan rumah Manchester City memang sangat mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Skuad besutan Josep Guardiola ini unggul dalam banyak hal. Meski sempat kesulitan menembus pertahanan United yang sangat rapat, The Citizens akhirnya mampu membongkarnya setelah melewati setengah babak.

Menit 25, City unggul melalui sundulan kapten Vincent Kompany. Umpan tendangan sudut Leroy Sane disambut dengan baik dengan sebuah sundulan keras dan terarah. City unggul 1-0 dari United.

Gol ini pun langsung mengubah permainan Man United. Mereka menjadi lebih terbuka. Tak ada penumpukan pasukan di lini belakang. Namun, ini justru menjadi penyebab petaka kedua bagi Setan Merah, lima menit berselang.

Dengan pertahanan yang lebih longgar, Raheem Sterling pun mampu melakukan penetrasi hingga kotak penalti. Sterling kemudian mengirim umpan kepada Ilkay Gundogan. Dengan melakukan gerakan memutar, Gundogan membawa City kembali unggul setelah tendangannya melesak ke arah sudut gawang De Gea.

Di sisa menit babak pertama, benar-benar dikuasai pasukan Manchester Biru. Bahkan, Sterling melakukan hattrick tembakan. Sayang, dua tembakannya hanya mengarah ke atas mistar gawang. Sementara tembakan ketiganya mengarah tepat kepada De Gea.

Manajer Man United, Jose Mourinho tampaknya tak rela Man City berpesta juara lebih cepat. Strategi berbeda diterapkannya di babak kedua. Strategi ini bisa berjalan karena ada penurunan determinasi Man City di babak kedua. Skuad City seperti kehilangan fokus terhadap pertandingan karena terlanjur yakin bakal menang dalam laga tersebut.

Tak sampai 10 menit, taktik Mourinho langsung membuahkan hasil. Diawali dengan serangan di sisi kiri pertahanan tuan rumah, Alexis Sanchez mengirimkan umpan kepada Ander Herrera. Gelandang Spanyol itu hanya memantulkan bola dengan dadanya sesuai arah pergerakan Paul Pogba. Dengan sebuah sontekan, Pogba membuat jala Ederson bergetar untuk pertama kalinya dalam laga ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan