oleh

Man City Kalah Dua Kali Berturut-turut

INGGRIS – Manchester City turun ke posisi tiga di papan klasemen Premier League. Mereka disalip Tottenham Hotspur usai menelan kekalahan dari Leicester City, Rabu (26/12) malam WIB.

Sebelumnya City lebih dulu takluk dari Crystal Palace. Alih-alih memperbaiki keadaan, mereka jusru kalah lagi saat bermain di King Power Stadium.

Bernardo Silva sebenarnya sempat membawa City unggul di menit 14. Namun sayangnya hasil itu gagal mereka pertahankan. Leicester bisa menyamakan kedudukan di menit 19 lewat gol Marc Albrighton.

Menurut data statistik, City lebih dominan dengan penguasaan bola 65 persen banding 35 persen. Tapi seluruh peluang yang mereka dapat gagal dituntaskan menjadi gol. Yang ada, justru City kebobolan lagi di menit 81.

Kali ini gol Leicester disumbang oleh Ricardo Pereira. Tendangan kaki kanan sang pemain gagal diblokir oleh Ederson Moraes.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. Leicester patut mendapat pujian karena sebelum Manchester City, Si Rubah Biru lebih dulu mengalahkan Chelsea.

Berkat kemenangannya, Leicester kini naik ke posisi tujuh klasemen dengan perolehan 28 poin. Di sisi lain, City turun ke peringkat tiga. Tim asuhan Pep Guardiola mengantongi 44 poin, tertinggal satu angka di belakang Tottenham dan tujuh angka di bawah Liverpool. (bep/JPC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.