Malam Pertama Pakai Jurus Bismillah

Nama pesilat Hanifan Yudani Kusuma melejit setelah berhasil meraih medali emas pada Asian Games 2018. Namanya kian melambung setelah aksinya memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di podium mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

Tapi Hanif tetap membumi. Dia bahkan bisa mengerem diri di tengah banjir bonus hingga miliaran rupiah dengan cara menikah muda.

Eriek Taopik, Kota Bandung 

KAYA dan berprestasi kerap menggoda jiwa muda untuk hidup urakan. Apalagi jika uang yang didapat berasal dari keringat sendiri, pasti agak sulit diatur.

Tapi hal itu rupanya tidak terjadi pada Hanifan atau biasa disapa Hanif. Pesilat berusia 21 tahun tersebut mengaku tidak tergoda sedikit pun akan glamornya kehidupan atlet papan atas. ”Godaannya besar. Narkoba, main perempuan dan lain-lain,” kata Hanif di sela-sela pengukuhan pengurus KONI Jabar 2018-2022 di Hotel Asrilia, Kota Bandung, kemarin (25/10).

Alasannya, karir. Anak kedua dari pasangan pesilat senior Dani Wisnu dan Dewi Yanti Kosasih itu sadar betul, pencapaiannya saat ini baru awal. Usia dia masih muda. Maka, investasi dia untuk mencapai prestasi gemilang di masa depan masih terbuka lebar. ”Enggak mau sampai rusak gara-gara gaya hidup,” ujarnya.

Sadar akan besarnya godaan yang ada, orangtua Hanif, rupanya terus mengawasi. Namun, pilihan tetap pada diri Hanif. Terlebih usia Hanif dinilai belum matang.

”Orangtua support apa saja keinginan saya, mau baik atau pun buruk. Tapi saya sendiri lebih memilih pendekatan agama seperti yang disarankan orangtua,” urai pria berciri khas rambut jambul kuning itu.

Keputusan cepat pun diambil. Dia membatasi diri dari pergaulan dengan cara melamar sesama pesilat yang menjadi tandemnya di Pelatnas 2016 yaitu Pipiet Kamelia, 23. Arena latihan, jadi ajang kencan dia selama ini.

Untuk diketahui, Hanifan merupakan pesilat kelas C putra 55-60 kilogram (kg).  Sedangkan, Pipit tunggal putri kelas 60-65 kg. ”Lamaran tanggal 3 Oktober. Resepsi nanti tanggal 5 Januari 2019,” ucapnya.

Melihat background keduanya yang sama-sama pesilat, Hanif pun malu-malu saat ditanya soal malam pertama. ”Malam pertama pakai jurus apa?” tanya wartawan. ”Ha…ha…ha enggak pakai jurus apa-apa. Bismillah saja,” seloroh pemilik tinggi 166 sentimeter dan berat 63 kilogram itu sambil melirik istrinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan