Mahasiswa Bekasi Raya Deklarasi Himapindo

“Himapindo sudah dideklarasikan di Malang Raya sebanyak 16 kampus, Sulawesi Selatan 27 kampus, Unida Bogor, UNP Kediri, Blitar, Cikarang tiga kampus. Sedang dipersiapkan di Bandung, Karawang, Purwakarta, dan Subang.”

BEKASI – Ribuan mahasiswa di Bekasi mengikuti talkshow wirausaha dan mendeklarasikan Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo) di Aula Kampus Megah Pelita Bangsa Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/8). Mereka semua sepakat ikut menjadi anggota dan bertekad menjadi pengusaha sebelum menjadi sarjana.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himapindo Budiyanto dalam pemaparan konsepsi strategis Himapindo mengatakan, mahasiswa di era modern saat ini harus lebih siap menghadapi tantangan zaman dalam persaingan global, terlebih dalam sektor perekonomian.

Himapindo Kampus Pelita Bangsa Cikarang
Personel Badan Pengurus Daerah (BPD) Himapindo Kampus Pelita Bangsa Cikarang didampingi pembinanya, R. R Wening Ken W, SH, MM foto bersama usai pelantikan di Kampus Megah Pelita Bangsa Cikarang, 11 Agustus 2018.

“Era mahasiswa zaman milenial ini, apapun jurusan kuliahnya, prinsip dasarnya harus mempersiapkan diri menjadi pengusaha sebelum sarjana,” ucap pria yang juga merupakan CEO Budiyanto Corporation ini.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Sosial Indonesia 2016-2017 oleh Yayasan Penghargaan Indonesia tersebut secara seremoni memberikan bantuan modal pembentukan 3 buah badan usaha CV yang diberikan kepada enam mahasiswa yang aktif dan telah menjalankan kegiatan di bidang usaha.

“Bantuan biaya pembuatan badan hukum usaha seperti CV atau PT ini diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa yang aktif melakukan kegiatan usaha. Hal ini akan kami lakukan terus menerus di seluruh Indonesia dengan menggandeng pengusaha-pengusaha yang peduli akan kemajuan mahasiswa agar mereka menjadi pengusaha sebelum sarjana,” ungkapnya.

Sementara itu, Asep Widana, mahasiswa STIE Pelita Bangsa yang didaulat menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah Himapindo Bekasi Raya merasa bangga bisa bergabung dengan Himapindo. Dirinya menjelaskan, didirikannya Himapindo agar menjadi solusi mahasiswa untuk melebarkan sayap dalam mengembangkan minat dan bakat untuk menjadi pengusaha, sesuai dengan visi Himapindo menjadi pengusaha sebelum sarjana.

“Secara prinsip kami akan berusaha menjalankan konsepsi dan metodologi Himapindo dengan semangat menggapai visi membangun kemandirian mahasiswa Indonesia agar menjadi pengusaha sebelum sarjana, di Bekasi khususnya,” kata pria yang akrab disapa Asep ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan