Made Terus Genjot Kemampuan

BANDUNG – Kiper I Made Wirawan menilai persaingan di sektor penjaga gawang PERSIB saat ini berlangsung secara fair dan sehat. Penjaga gawang asal Bali itu mengaku lebih bersemangat meningkatkan kemampuannya untuk meraih kembali kesempatan tampil di laga reguler.

Tidak hanya dengan M. Natshir Fadhil Mahbuby, Made juga bersaing secara sehat dengan dua kiper PERSIB lainnya yaitu Imam Arief Fadillah dan Aqil Savik. Empat penjaga gawang Maung Bandung, menurut Made, berkompetisi secara positif meraih kepercayaan dari pelatih Mario Gomez.

“Kemarin saya main, sekarang Deden (M. Natshir), mungkin nanti Imam atau Aqil. Ini adalah persaingan sehat. Terbukanya kesempatan main dan adanya persaingan menjadi hal positif, pemain akan terus semangat meningkatkan kemampuannya,” kata Made saat menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api seperti dilansir laman resmi klub.

Made menjelaskan, tanda-tanda persaingan positif adalah gairah setiap pemain untuk tampil baik di setiap latihan dan menunjukkan kemampuan terbaiknya kepada pelatih.

“Setiap latihan ada yang diperjuangkan. Mengejar kesempatan tampil dan bermain terbaik untuk PERSIB. Jadi memang persaingan itu positif dan bagus buat pemain,” ucapnya.

Pemain bernomor punggung 78 itu juga menyatakan selalu mendukung rekannya yang terpilih. Dukungan kepada teman membuat Made termotivasi untuk berlatih lebih keras lagi.

“Saya akan mendukung Deden, Imam atau Aqil saat punya kesempatan tampil. Kita satu tim, pelatih melihat yang terbaik buat tim. Jadi, setelah laga, kita kerja keras lagi untuk bersaing tampil laga berikutnya,” tutup Made. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan