Lorenzo Optimis Raih Juara di Ceko

 BRNO– Jorge Lorenzo sangat antusias menatap seri ke-10 MotoGP di Republik Ceko. Pembalap Ducati tersebut optimistis bisa merebut podium saat lomba diadakan di Sirkuit Brno, Minggu (5/8) mendatang.

Dalam karirnya, Lorenzo sudah lima kali meraih kemenangan di Republik Ceko. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya terjadi pada kelas MotoGP.

“Setelah beberapa hari istirahat, kami akhirnya tiba di Brno. Saya rasa Ducati akan langsung kompetitif sejak latihan hari pertama. Kami sudah mengisi tenaga dan akan tampil dengan harapan tinggi,” ujar sang pembalap.

“Brno menjadi salah satu sirkuit favorit saya. Saat ada di sini, saya merasa di rumah sendiri. Saya yakin akan jauh lebih kuat dari dua balapan sebelumnya di Sirkuit Assen dan Sachsenring,” tambahnya yang dikutip dari Crash.

Lorenzo dan para pembalap lainnya memang baru saja menyudahi masa liburan selama dua pekan lebih. Kini mereka akan melanjutkan persaingan di paruh kedua musim 2018.

Saat ini Lorenzo masih memiliki kans untuk merebut gelar jura dunia. Dirinya ada di posisi enam klasemen dengan raihan 85 poin. Ia berjarak 80 angka dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang sedang memimpin persaingan. “Saya tidak sabar kembali ke lintasan. Saya yakin kami akan memiliki waktu yang menyenangkan,” tegasnya.

Sementara, Johann Zarco mengawali penampilannya di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Jumat (3/8) dengan raihan hasil positif. Pembalap dari tim Monster Yamaha Tech 3 itu memimpin latihan pertama dengan torehan waktu 1 menit 56.647 detik.

Zarco unggul tipis dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi dua. Kedua pembalap hanya dipisahkan waktu 0,073 detik saja. Melengkapi posisi tiga besar, ada Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Di latihan pertama ini, Marquez mengukir waktu 1 menit 56.828 detik. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan