LKP Nuning Lahirkan Ahli Kecantikan Profesional

BANDUNG – Selama 30 ta­hun kiprahnya Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Nu­ning telah melahirkan ratu­san tenaga profesional te­naga kencantikan.

Pemilik LKP sekaligus Peng­elola Nisa Rinjani mengata­kan, LKP Nuning sudah ba­nyak mengasilkan lulusan di bidang kecantikan. Mereka kebanyakan berwiraswasta dengan membuka usaha ke­cantikan sendiri.

Kendati begitu, bagi lulusan LKP Nuning yang belum bisa berkembang biasanya dari para lulusan akan mem­bantu untuk bekerja di bidang sama.

’’Makanya kenapa kita ini berkumpul, sekaligus mem­peringati 30 tahun berdiri LKP, nantinya akan ada sha­ring mengenai perkembangan bisnis usaha di bidang ke­cantikan dengan konsep marketing nite,”jelas Nisa ketika ditemui pada peringa­tan Anniversary 30 tahun LPK Nuning di salas satu hotel di Bandung. Rabu ma­lam. (14/11).

Dia mengatakan, pada per­temuan ini, nanti akan diba­has berbagai perkembangan di bidang bisnis kecantikan, sekaligus menetapkan kostum busana terbaik bagi peserta yang hadir.

Nisa mengatakan, semenjak perkembangannya LKP Nu­ning sudah banyak menga­hasilkan lulusan profesional. Bahkan, lembaga yang dip­impinnya menjadi salah satu tempat kursur rujukan untuk memperoleh sertifikasi.

’’Kita sudah lama menjalin kerjasama dengan Dinas Pen­didikan sehingga, keberdaan LKPNuning secara legalitas sudah diakui,”kata dia.

Nisa menilai, keberadaan LKP sebetulnya memiliki peran sangat besar untuk menciptakan peluang kerja. Sebab, hanya dengan mengikuti pelatihan bebe­rapa bulan peserta pelatihan dijamin akan mahir mela­kukan rias wajah dan bisa memulai usaha.

Akan tetapi, di era per­kembangan digital sekarang ini keberadaan LKP sudah seharusnya dipandang sebe­lah mata. Sebab, meskipun sudah banyak disajikan tu­torial kecantikan lewat inter­net keberadaan LPK harus dijadikan rujukan untuk pelatihan keahlian.

’’Jadi kalau ingin menjadi ahli kecantikan profesional tidak cukup hanya dengan melihat tutorial di internet, yang utama adalah skill dan pengalaman,”kata Niaa.

Dia menambahakan, se­menjak berdiri pada 1988, LKP Nuning dalam mene­rima peserta kursus tidak di batasi oleh usia. Namun, yang terpenting adalah memiliki kemamuan untuk belajar di bidang kecantikan.

Tinggalkan Balasan