Lembang Tawarkan Wisata Alam Menarik

NGAMPRAH– Setiap memasuki akhir pekan dan musim liburan, wilayah Lembang Kabupaten Bandung Barat kerap menjadi tujuan wisata bagi para pengunjung di berbagai wilayah di Indonesia. Objek wisata yang dikenal dengan panorama alam antara lain yakni Terminal Wisata Grafika Cikole.

Setiap akhir pekan atau liburan panjang, ribuan pengunjung memadati wisata yang dikenal dengan wahana outbound, pondok yang terbuat dari kayu hingga hutan pinus yang memberikan keindahan untuk berfoto.

Manager Outbound Grafika Cikole Sapto Wahyudi melalui stafnya Rodiah Sonata menjelaskan, wahana yang ditawarkan mulai dari permainan outbound, pondok wisata, saung lesehan, kebun strawberry, paintball. Selain itu, tersedia juga  aneka makanan oleh-oleh khas Bandung, gantungan kunci, aneka kerajinan dari bambu. “Kita ingin memanjakan pengunjung yang datang serta melayani sebaik mungkin,” katanya di Lembang.

Dia menyebutkan, tingkat pengunjung yang datang ke Grafika Cikole cukup tinggi terutama di akhir pekan dan liburan panjang. Selain banyak pengunjung yang memanfaatkan sejumlah fasilitas permainan, ada juga pengunjung yang hanya sekadar istirahat sambil menikmati aneka makanan di restoran Grafika Cikole. “Ada yang istirahat juga sambil makan siang dari rombongan bus yang datang,” ungkapnya seraya menyebutkan kunjungan pada akhir pekan bisa mencapai 1.000 orang/hari.

Untuk para pengunjung yang datang, sebut dia, tidak hanya kalangan keluarga dan anak sekolah. Namun, sejumlah perusahaan juga ikut hadir untuk menghabiskan waktu di Grafika Cikole ini. “Untuk perusahaan kebanyakan memang untuk acara gathering bersama karyawannya. Apalagi kami menawarkan wahana alam yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Disparbud Kabupaten Bandung Barat, Cucu Hertika menegaskan, tahun 2018 ditargetkan jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata di KBB mencapai angka 3 juta orang kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara. Dikatakannya, saat ini pemerintah daerah tengah fokus membidik pasar wisatawan mancanegara seperti Timur Tengah, Eropa, dan Amerika. Pihaknya pun optimis, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara akan bertambah, mengingat di KBB banyak objek wisata. Untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke sejumlah objek wisata di KBB, kata dia, pihaknya kini sedang mempersiapkan program e-tourism. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan