Lebih dari Sekadar 3 Poin

BANDUNG – Pecinta sepak bola Indonesia akan disajikan partai penuh gengsi antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) sore. Laga nanti bukan sekadar memperebutkan tiga poin, tapi akan banyak berpengaruh pada kondisi kedua tim.

Sebagai tuan rumah, Maung Bandung tengah dalam penampilan yang positif. Dalam lima partai terakhir di Liga 1, mereka cuma sekali tersandung, sedang empat lainnya sukses disapu bersih dengan kemenangan.
Bulan ini menjadi pertaruhan mental buat anak didik Mario Gomez. Dua step awal, yakni melawan Arema FC dan Borneo FC sukses mereka lalui dengan kemenangan. Berkat itu, Persib dapat memperlebar jarak di puncak klasemen dengan mengantongi 41 poin. Mereka unggul lima angka dari empat tim di bawahnya termasuk Persija.

Kemenangan di laga nanti jelas bakal memberi dampak positif. Selain memenangkan gengsi, Persib bisa kian memperkokoh diri di puncak klasemen Liga 1.

Jelang laga, modal bagus sudah dikantongi tuan rumah. Dalam lima partai kandang menjamu Persija, Atep dan kawan-kawan tak pernah mengalami kalah. Persib dapat meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Maung Bandung juga memiliki lini serang mematikan di musim ini. Mereka terus mengandalkan sosok Ezehiel Ndouassel dan Jonathan Bauman. Kedua striker itu sudah terlibat dalam 35 gol Persib. Bauman jadi yang paling spesial dengan mengeas delapan gol serta lima assist buat timnya.

“Ini jadi pertandingan yang penting bagi kami. Ini bukanlah pertandingan yang biasa. Kemenangan hanya hasilkan tiga angka, tapi ini El Clasico, derby, dan bagi kami lebih penting merebut poin penuh,” ungkap Gomez dalam jumpa pers sebelum laga.

Kendati demikian, Persija jelas bukan lawan yang patut dianggap enteng. Faktanya, Macan Kemayoran datang ke Bandung dengan kondisi berapi-api. Skuad besutan Stefano Cugurra Teco tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1 2018.

Patut diingat, Macan Kemayoran juga unggul head to head atas Maung Bandung. Dalam dua bentrokan terakhir, Persija selalu menaklukkan Persib. Apalagi faktanya dalam 39 kali bersua, Persija masih unggul jauh atas musuh bebuyutannya ini. Mereka mampu meraih 17 kali kemenangan, berbanding hanya enam milik Persib. Sementara 16 laga lainnya berakhir sama kuat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan