Lawan Persija, Tak Ada Persiapan Khusus

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Mario Gomez, memberikan kabar kesiapan skuatnya menghadapi laga tunda melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6) nanti.

Pertama Gomez mengabarkan kesembuhan cedera dua pemain andalannya Oh In-Kyun dan Hariono. Dia mengatakan, pulihnya kedua gelandang pekerja keras itu merupakan hal yang sangat positif menjelang laga sengit kontra Persija.

In-Kyun dan Hariono sebeumnya memang terlihat berlatih terpisah karena sama-sama mengalami gangguan pada kakinya. Namun, pada sesi latihan pada Sabtu (23/6) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) keduanya mulai melahap seluruh menu latihan.

”Terlepas dari pemain lain, dua jasa pemain ini memang sangat dibutuhkan tim. Tentu ini satu hal yang bagus untuk persiapan tim menuju tanggal 30 nanti,” kata Gomez, dilansir laman resmi klub.

Gomez juga lega lantaran kondisi semua pemainnya sudah siap untuk menghadapi tantangan Macan Kemaroyan. Terlebih, topskor sementara Liga 1 2018 Ezechiel N’douassel sudah terlihat bergabung latihan sejak Sabtu (23/6).

”Semua pemain kondisinya sangat prima. Mereka saya pastikan fit 100 persen. Dalam beberapa hari sesi latihan, mereka terus menunjukan grafik yang meningkat, baik secara fisik maupun mental,” tuntasnya.

Sementara itu, tidak ada yang dipersiapkan secara khusus untuk Ghozali Siregar menjelang duel panas melawan Persija Jakarta. Menurutnya, semua pemain Persib selalu dituntut konsentrasi, fokus, dan bekerja keras di setiap laga tak hanya melawan Persija. Yang terpenting adalah meraih tiga poin.

”Tidak ada yang dipersiapkan secara khusus, kita dituntut terus bekerja keras di dalam latihan dan pertandingan nanti, ke depannya kita bakal lebih fokus lagi,” kata Ghozali.

Ghozali juga ogah menganggapi laga tersebut berlebihan. Baginya melawan Macan Kemayoran sama saja seperti partai lainnya, wajib dimenangkan.

”Orang banyak menyebut el-clasico Indonesia. Saya siap tapi tidak perlu berlebihan menanggapi pertandingan nanti, kaya biasa saja harus menang, yang penting kita selalu siap saat bertanding,” tuntasnya. (vpc/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan