Launching Samsat Ngabret

BANDUNG –Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar berkerjasama dengan bank bjb dan Dirlantas Polda Jawa Barat kembali menghadirkan inovasi layanan pembayaran pajak kendaraan yang bisa dilakukan di Polsek dan Minimarket melalui program Samsat J’Bret.

Menlalui, Samsat J’Bret (Samsat Jawa Barat Ngabret)  Pembayaran PKB Tahunan Provinsi Jawa Barat Wilayah Hukum Polda Jawa Barat kini bisa dilakukan di Polsek bahkan minimarket Indomaret dan Alfamart.

Selain itu, Samsat J’Bret juga melayani pembayaran PKB melalui jaringan kantor atau teller bank bjb dan jaringan elektronik, yaitu ATM, SMS, dan bjb digi; e-commerce di Tokopedia dan Bukalapak; fintech di Kaspro, serta Channel Payment Point Online Bank (PPOB).

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Samsat J’Bret merupakan salah satu wujud visi dan misi Jabar Juara Lahir dan Bathin melalui inovasi dan kolaborasi. Hal ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

“Saya selaku Wakil Gubernur mengucapkan terimakasih karena telah mendorong akselerasi visi misi kami dalam kolaborasi dan inovasi,” kata Uu di Jl. Naripan Kota Bandung, kemarin (27/12)

Uu menuturkan, Inovasi Samsat J’Bret, kata Uu adalah yang pertama di Indonesia dan bisa dicontoh oleh daerah lain dan bentuk peningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Wajib Pajak.

Melalui inovasi ini masyarakat bisa secara cepat, tepat, dan akurat dalam melakukan pembayaran PKB, serta untuk mendukung optimalisasi pendapatan daerah dalam penerimaan PKB.

Hal senada juga diungkapkan Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Prahoro Tri Wahyono mengatakan, inovasi layanan seperti ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam membayar PKB.

“Layanan ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Jawa Barat dalam membayar pajak kendaraan,” tukas Tri dalam sambutannya.

Acara soft launching Samsat J’Bret turut dihadiri Plt. Dirut bank bjb yang juga Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb Agus Mulyana, Plt. Kepala Bappeda Jawa Barat Nanin Hayani Adam, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jawa Barat Eri Martajaya, serta udangan terkait lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan