Langsung Bentuk Tim Transisi

PASCA ditetapkan jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Terpilih, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan membentuk tim transisi. Menurut anggota Tim Pemenangan Rindu, Oleh Soleh, pembentukan tim itu bertujuan untuk mengawal dan memastikan visi dan misi serta program-program strategis masuk dalam RAPBD 2019.

”Langkah selanjutnya Rindu dengan partai koalisi pengusung serta simpul-simpul relawan sudah sepakat untuk segera membuat tim transisi,” tutur Soleh pada Jabar Ekspres, kemarin (24/7).

Disebutkan Soleh, rencananya pembentukan tim transisi akan ditetapkan dalam minggu-munggu ini. Karena, sebut dia, formasi baik nama maupun prosentase antara unsur praktisi (ahli), partai koalisi, relawan hingga anggota DPRD sudah ada tinggal dibahas lebih lanjut.

”Tim transisi ini, kolaborasi beberapa unsur. Ada partai koalisi, para ahli atau praktisi, relawan dan anggota dewan. Untuk jumlah detailnya atau prosentasenya masih tentatif, yang jelas proporsional dari semua unsur sehingga akan mewakili dan tujuan utama untuk memastikan dan mengawal visi, misi serta program-program Rindu masuk dalam RAPBD 2019 akan terwujud,” jelasnya.

Tim tersebut langsung bergerak karena berbatas waktu, berakhir masa kerjanya di Desember 2018. Kerja tim transisi akan memastikan program 100 hari masuk dalam APBD 2018 Perubahan.

Selain itu Soleh memastikan, meskipun tim ini akan bekerja untuk Rindu. Namun dalam praktiknya tidak akan digaji baik oleh Rindu melalui dana operasional Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar maupun biaya APBD.

”Tim transisi ini tidak digaji atau diberi upah sama sekali, tidak akan membebani APBD atau anggaran operasional Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar,” tegasnya.

Era Rindu 2018-2023 Dipastikan Konsep Pembangunan Akan Pro Lingkungn dengan Moto Jabar Go Green. Sehingga salah apabila ada anggapan jika visi dan misi serta program-program strategis maupun turunannya yang digagas Rindu minim solusi maupun inovasi terhadap permasalahan lingkungan yang tengah dihadapi Jawa Barat.

“Yang jelas akan ada program yang lebih dipertajam dalam pelaksanaanya nanti. Seperti pembangunan Jabar Kita pastikan akan mengedepankan aspek lingkungan dengan moto Jabar Go Green,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, ada 9 program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih, Rindu, antara lain pertama, akses pendidikan untuk semua yaitu, kelas pintar untuk semua 1 universitas di setiap kabupaten atau kota. Kedua, desentralisasi layanan kesehatan yaitu, layad rawat, pembangunan dan perbaikan rumah sakit serta Posyandu Juara. Ketiga, Pertumbuhan ekonomi umat berbasis inovasi yaitu, ekonomi digital, inkubator bisnis, creative atau start-up hub, gudang tani dan ikan juar, kredit 0 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan