Lalu Lintas Arah Ciwidey Diprediksi Meningkat

BANDUNG – Mendekati akhir tahun yang berbarengan dengan masa libur sekolah kondisi arus lalu lintas yang menuju ke kawasan wisata Bandung Selatan.

Seorang petugas jaga dari Polres Bandung Ipda Gaga Sugandi mengatakan, peningkatan volume kendaraan terjadi pada 23 hingga 27 Desember 2018. Bahkan, kemacetan sampai mencapai 30km.

Kemacetan berpusat dari titik Pasir Jambu hingga Ciwidey dan itu menyambung sangat padat. Terlebih jalanan di Ciwidey terbilang sempit hanya dua jalur dan ditambah banyaknya tikungan tajam.

Dalam mengatasi volume kendaraan di daerah Ciwidey, Polres Bandung berupaya dengan mengantisipasi dengan mengerahkan personil dibeberapa titik.

” Antisipasinya, setiap jalan persimpangan disiapkan personil untuk mengatur lalu lintas itu arahan dari Kapolres,’’jelas Gaga ketika ditemui kemarin. (27/8).

Selain itu, dalam pengamanan kepolisi dibantu oleh Pihak TNI, Satpol PP dan Dishub beserta petugas kesehatan untuk antisipasi jika terjadi kecelakaan.

Dia menuturkan, diperkirakan pada malam tahun baru nanti volume kendaraan ke arah kawasan wisata Ciwidey akan melonjak tajam. Mengingat di daerah tersebut banyak tempat-tempat wisata yang selalu dijadikan tempat merayakan pergantian tahun.

Gagan menghimbau para pengunjung mempersiapkan kendaraan agar layak digunakan dan jangan sampai rusak ditengah jalan. Sehingga, mengakibatkan kemacetan.

Untuk pengendara kendaraan roda dua agar tertib dalam menjalankan kendaraannya. Dan menggunakan helm saat berkendara.

“Dihimbau untuk para pengunjung berhati-hati dalam berlalu lintas ke arah Ciwidey, karena jalur tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan,”pungkas dia. (mg5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan