Lahirkan Pahlawan Milenial Berprestasi

SOREANG – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Bupati Bandung Dadang M. Naser berpesan kepada generasi muda, agar mengisi perjuangan pahlawan dengan meciptakan prestasi yang memiliki manfaat bagi masyarakat luas.

Menurutnya, peringatan hari pahlawan ke 73, mendorong pahlawan di era milenial dengan cara mengadu strategi untuk terus berinovasi dalam membangun daerahnya.

’’Generasi muda harus bisa menjadi perekat persatuan untuk menghidari perpecahan,”jelas Dadang ketika ditemui di taman makan Pahlawan kemarin. (10/11).

Dia menegaskan, untuk membangun bangsa Indonesia ke depan dibutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati kuat. Sebab, sosok pemuda akan menjadi pengganti memimpin bangsa indonesia kedepan.

Dia berpendapat, seorang pemuda memiliki karater lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, serta memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan.

Dia memaparkan, negara Indonesia kondisinya, memiliki keberagaman. Sehingga, adanya perbedaan tersebut sudah seharusnya menjadi dapat dimanfaatkan sebagai modal untuk pembangunan.

Selain itu lanjutnya, para pejuang masa kini harus mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri.

Sehingga, pada akhirnya melalui momentum peringatan hari pahlawan, pihaknya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk berbuat baik demi mengisi pembangunan dengan memulainya dari lingkungan terdekat.

’’Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan social,” pungkas Dadang. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan