Lagi, Bobotoh Jadi Suporter Terbaik

BANDUNG – Bobotoh Persib Bandung kembali mendapatkan predikat supporter terbaik pada ajang Piala Presiden 2018, dan berhak membawa hadiah Rp 100 juta.

Meskipun putusan panitia penyelenggara (Panpel) ini membuat kontroversi di media social, karena Bobotoh sempat terkena dua kali sanksi pada fase grup Piala Presiden tahun ini. Pertama, oknum suporter Persib berulah pada laga melawan PSMS Medan, yang membuat tim Maung Bandung disanksi panitia disiplin turnamen dengan denda Rp10 juta. Kemudian, Bobotoh kembali melakukan tindakan tidak terpuji dengan melempar botol ke lapangan dan menyalakan flare, yang membuat Persib kembali didenda sebesar Rp25 juta. Sekadar mengingatkan, di fase grup A Persib bertindak sebagai tuan rumah.

”Sebenarnya kandidat suporter terbaik ada tiga, yaitu dari Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema. Ketiga klub itu memiliki basis suporter yang banyak dan juga sama-sama menelan kekalahan,” buka Maruarar Sirait, ketua Komite Pengendali (SC) Piala Presiden 2018.

”Kenapa pilihannya jatuh kepada Persib? Persib main di kandang dan kalah ada puluhan ribu suporter tapi mereka bisa tenang dan tertib. Saya kagum, saya di sana sampai jam Satu malam dan ngobrol sama kepala suporternya serta Pak Umuh (Muchtar, manajer Persib) juga,” tambahnya.

Menurut pria yang akrab disapa Ara itu, keputusan yang diambil pasti akan menimbulkan pro dan kontra. ”Memang semua keputusan yang diambil tidak bisa sempurna, dan menyenangkan semua pihak, tapi ada pertimbangan pastinya. Soal yang komentar tidak setuju di sosial media pun pasti punya pertimbangan sendiri dan saya pahami itu,” jelasnya.

Berkait kembali, Bobotoh mendapatkan penghargaan sebagai supporter terbaik manajemen PT Persib Bandung Bermartabat melalui laman klub menyampaikan ucapan terima kasih pada Panitia Piala Presiden 2018. ”Sebagai klub yang selalu didukung Bobotoh, Persib mengucapkan Hatur Nuhun (terima kasih, Red) kepada panitia Piala Presiden yang telah menganugerahi predikat Suporter Terbaik di turnamen edisi 2018 ini.

”Persib mengucapkan selamat kepada Bobotoh untuk penghargaan yang merupakan tiga kali berturut-turut di ajang Piala Presiden ini. Semoga penghargaan ini membuat Bobotoh makin kreatif dan dewasa dalam mendukung langsung Maung Bandung, baik di dalam ataupun luar stadion.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan