Laga 20, Pintu Keluar bagi The Geezer

jabarekspres.com – DAVID LUIZ? Siapa dia? Mungkin itu yang bakal dika­takan fans Chelsea setelah ini. Terlebih setelah center back mudanya Andreas Chris­tensen memastikan kontrak jangka panjangnya bagi The Blues. Talenta terbaik Denmark 2017 itu akan berada di Stam­ford Bridge sampai di musim panas 2022 mendatang.

Dengan makin moncernya produk akademi Chelsea itu, maka The Geezer semakin dekat ke pintu keluarnya dari London Cobham. Laga kemarin WIB (11/1) jadi laga ke-20 Christensen main se­bagai starter sejak ditarik dari Borussia Moenchenglad­bach musim panas lalu. Ha­dirnya bek 21 tahun itu bere­fek pada Luiz yang baru se­kali starter sejak terakhir 28 Oktober lalu.

Terakhir, bek berambut kribo itu jadi starter pada laga Babak Ketiga Piala FA menantang Norwich City di Carrow Road, Minggu lalu (7/1). Paling santer, Luiz di­sebut akan dipinjamkan ke Real Madrid atau Newcastle United. ‘’Dia (Luiz) sering membantu saya, dia mem­buat waktu saya di sini lebih mudah,’’ ungkap Christensen, dikutip Daily Mail.

Ya di belakang Christensen masih ada Luiz. John Terry juga berpengaruh di balik potensi besar Christensen. Daily Mail pun menyebut, pengalamannya selama ber­main bagi Gladbach di Bun­desliga makin mengasah skill-nya. Beda dengan Luiz yang spesialis di tembakan-tembakan jarak jauh, Chris­tensen lebih tenang dalam passing bola-bola pendek.

Di antara tiga bek Chelsea, Christensen yang terbanyak intersep-nya (1,31 per laga), lalu dia pun juga lebih unggul dalam antisipasi bola-bola udaranya. Dia punya 66,6 persen sukses di dalam duel udaranya. Christensen, seba­gaimana dilansir The Inde­pendent, mengklaim berperan sebagai bek tengah Chelsea-nya Antonio Conte itu tak mudah.

Dengan pelatih yang senang memainkan formasi tiga bek, dia menyebut kompetisi panas ada di antara stok bek-bek Chelsea. Ada lima bek tengah yang berebut slot tiga bek starter pada tiap laganya. ‘’Anda takkan pernah merasa nyaman di sini. Ini tentang mental, karena setiap kali Anda bermain, maka tak boleh ada sedikit pun kesa­lahan yang Anda lakukan,’’ katanya. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan