KONI Targetkan Posisi 4 pada Porda

NGAMPRAH- Menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat meminta agar semua cabang olahraga (cabor) tetap fokus mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mempertahankan target empat besar. Sebab, pada Porda nanti dipandang pengurus KONI, cukup berat mengingat sejumlah kompetitor dari daerah lainnya yang mengincar posisi sama.

“Kita harus mampu mempertahankan empat besar pada Porda nanti. Itu tantangan bagi KBB supaya bisa membuktikan diri masih bisa bertahan, karena beberapa daerah di Porda nanti, sama-sama ngejar posisi empat besar, sehingga kita harus lebih waspada untuk bersaing dengan daerah lain,” ujar Ketua Harian KONI KBB, Sumardianto, pada Rapat Koordinasi dengan para Pengurus Cabor di Sekretariat KONI KBB Padalarang, kemarin.

Rapat tersebut dihadiri hampir seluruh Pengurus Cabor membahas tentang persiapan Porda XIII yang bakal diselenggarakan di Kabupaten Bogor. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Harian KONI KBB, bersama pengurus lainnya. Ditegaskan Sumardianto, pasa Musyawarah Kabupaten (Musorkab) KONI KBB tahun 2017 disepakati bahwa satu cabor siap menyumbangkan satu medali emas di Porda mendatang. Sesuai kesepakatan tersebut, KONI KBB meminta cabor bisa merealisasikannya dengan melakukan latihan serius.

Dia juga meminta para pengurus cabor tidak terpengaruh dengan kondisi KBB saat ini. Karena kebutuhan cabor masih diupayakan oleh KONI, termasuk untuk urusan keuangan. “Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Aseng (Plt Sekda KBB) untuk urusan realisasi anggaran yang diajukan KONI KBB untuk tahun ini. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat bisa cair sehingga kebutuhan cabor bisa terpenuni,” terangnya.

Sementara terkait aktivitas KONI KBB saat ini, kata Sumardianto tetap berjalan sebagaimana biasanya meskipun Ketua Umum KONI KBB, Elin Suharliah non aktif karena mencalonkan diri menjadi Bupati Bandung Barat periode 2018-2023. Untuk aktivitas keseharian saat ini dipegang olehnya. “Aktivitas kita tetap berjalan. Rapat dengan cabor yang hari ini kita lakukanpun membicarakan tentang persiapan Porda,” paparnya.

Sementara itu, Sangga Lelana, atlet terjun payung mengaku tidak terganggu dengan kondisi KBB saat ini. Seperti biasanya, dia secara inten melakukan latihan. “Pokoknya setiap ada kesempatam, saya latihan. Kadang di Nusawiru (Kabupaten Pangandaran), Lanud Sulaeman (Kabupaten Bandung) atau di Bogor,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan