KONI Bandung Barat Raih Penghargaan dari Gubernur Jabar

NGAMPRAH– Raihan prestasi ditorehkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat yang konsisten membina para atletnya. Keberhasilan KONI KBB tersebut, ternyata mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan Senin (10/9) di Halaman Gedung Sate Bandung, penghargaan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada Ketua Umum KONI KBB, Elin Suharliah Abubakar didampingi Sekretaris Umum KONI KBB, Jaka Supriatna.

“Alhamdulillah, penghargaan ini bisa kita raih berkat hasil kerja keras semua pengurus KONI, cabor (cabang olahraga) dan tentunya para atlet kita yang sudah berprestasi. Terimakasih untuk semuanya,” kata Sekretaris Umum KONI KBB, Jaka Supriatna usai menerima penghargaan tersebut.

Dia menjelaskan, penghargaan itu hendaknya dijadikan motivasi bagi seluruh insan olahraga yang bergabung di KONI KBB untuk lebih meningkatkan prestasinya. Terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII di Bogor nanti. Jaka meminta seluruh cabor tetap berkomitmen untuk menyumbangkan medalinya.

Dikatakannya, pada Porda mendatang KBB menargetkan diri bisa mempertahankan posisi empat besar. Tentunya, untuk bertahan di posisi tersebut bukan pekerjaan yang mudah. “Tapi dengan kerja keras seluruh insan olahraga dan terutama para atlet, Insya Allah kita bisa,” tegasnya.

Masih kata Jaka, selama ini atlet KBB telah menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan. Pada Asian Games, sejumlah atlet KBB berhasil memberikan kontribusinya terhadap bangsa ini dengan meraih medali. Satu-satunya cabor yang berhasil menyumbangkan medali adalah Dayung. Tercatat lima atlet dayung seperti Ferdiansyah, Dendry Maulizar,  Kakan Kusmana, M Yunus dan Masripah berhasil mengharumkan nama KBB pada Asian Games tersebut. “Mereka memang atlet andalan kita di Porda nanti. Dan tentunya, ada sejumlah atlet lainnya yang berasal dari cabor lainnya jadi andalan kita. Minta doanya saja dari seluruh masyarakat supaya kita lebih sukses lagi,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan