Komposisi Pemain di Tangan Radovic

BANDUNG– Komposisi pemain untuk memper­kuat Maung Bandung di musim depan, manajemen memberikan kebebasan sepenuhnya kepada pelatih baru Miljan Radovic. Ter­masuk jika membutuhkan pemain-pemain non-lokal Bandung untuk melengka­pi skuad.

“Selagi regulasinya tidak membatasi, kenapa tidak kita memakai jasa pemain luar Bandung yang dibutu­hkan oleh pelatih,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kus­wara S Taryono, dilansir simamaung.com kemarin.

Manajemen tentu bakal le­bih senang andai yang dipilih oleh Miljan adalah pemain-pemain asli Bandung atau binaan sendiri. Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Asep Berlian, dan Alfath Fathier adalah nama-nama yang sebelumnya telah dikaitkan, bahkan be­berapa di antaranya telah menjalani negosiasi.

“Sepanjang pemain-pe­main itu direkomendasikan pelatih, dia asal Jabar, dia bagus kenapa enggak? Dengan catatan tidak terikat kontrak klub lain, prinsipnya siapapun yang bagus dan menjadi buruan Miljan kita akan coba usahakan,” beber Kuswara.

Miljan pula diberikan ke­kuasaan untuk mempromo­sikan beberapa pemain muda dari Persib U-19. Apalagi dia telah mengeta­hui beberapa nama poten­sial seperti Syafril Lestalu­hu, Mario Jardel, serta Ilham Qolba yang berprestasi.

“Sebelumnya kan dia di­rektur teknik, Miljan sedi­kitnya sudah mulai nyam­bung kan dengan tim ju­nior, dia tau beberapa pe­main potensia U-16 dan U-19 sehingga jika pemain bi­naan Persib itu bagus ke­napa enggak selama ia me­rekomendasikan,” jelasnya.

“Karena domain, dan itu wilayah coach, coah yang lebih tahu. Siapa-siapa saja, tapi setelah itu tentu­nya rekomendasi itu dibe­ritahukan kepada manaje­men. Kita doakan pemain-pemain nanti yang akan dipertahankan, maupun yang akan direkrut,” tan­dasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan