Kim-Victor Mulai Latihan Normal

BANDUNG – Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo sudah mulai berlatih normal bersama pemain yang lain saat sesi latihan pagi di Arcamanik Sport Centre, kemarin (28/3). Dalam latihan yang digelar pagi itu, Kim dan Victor nampak mengikuti seluruh menu, termasuk sesi small game.

Dokter tim Persib, dr. Raffi Ghani menyatakan bahwa kedua pemain tersebut memang telah mengalami perkembangan yang cukup baik selama masa pemulihan cedera. Namun, kedua pemain tersebut belum bisa merumput saat laga pekan ke-2 Go-Jek Liga 1 menghadapi Sriwijaya FC, Minggu 1 April nanti. ”Untuk Victor sudah tidak ada apa-apa. Tapi, saya rasa dia akan siap saat pertandingan lawan Mitra Kukar.”

”Kalau Kim sendiri kita akan lakukan pemeriksaan terakhir, mungkin minggu depan. Untuk kepastian bermain belum bisa kita pastikan. Kita lihat saja hasil pemeriksaan terkahir,” ujar Raffi sesaat setelah sesi latihan usai.

Meski begitu, Raffi tak menampik jika keduanya memang masih memerlukan waktu untuk penyesuaian bersama rekan satu tim. ”Terlihat canggung memang wajar. Kita tahu mereka baru gabung untuk mengurangi rasa traumanya sedikit demi sedikit. Mereka cuma butuh adaptasi dulu karena sudah lama tidak gabung dengan rekan setim,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Persib, Mario Gomez meminta anak asuhnya untuk segera fokus ke pertandingan melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4).

Meski hanya bermain imbang 1-1 menjamu PS TIRA pada laga pertama lalu, Gomez tetap percaya Bojan Malisic dan kawan-kawan mampu penampilan terbaik saat bersua tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

”Kemarin semua pemain sudah bermain bagus. Gol itu memang satu kelengahan di menit akhir pertandingan. Saya yakin lawan Sriwijaya mental kita tetap kuat dan bisa meraih poin,” kata Gomez.

Lebih lanjut, Gomez menambahkan, perjalanan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 masih sangat panjang dan masih ada waktu bagi dirinya untuk membuat tim lebih baik.

”Tetap semangat, ini baru pertandingan pertama. Saya rasa masih banyak kesempatan bagi tim ini untuk lebih berkembang lagi,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan