Ketua Aspikom Jabar Raih Best Paper Awarding

PALEMBANG – Dr Sutrisno berhasil meraih penghargaan Best Paper Awarding dalam Aspikom International Communication Conference (AICCON) di Hotel Horizon Palembang, Sumatera Selatan, kemarin (13/11).

Kegiatan tahunan sejak Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) berdiri 2007 lalu, diikuti 150 peserta dari berbagai negara termasuk Thailand, Malaysia, Jerman, Singapura dan hampir seluruh perwakilan universitas yang ada di Indonesia.

Tema yang diambil kali ini yakni, Asia Communication Perspective-Enhancing Com­munication value in Disrup­tive Era.

Kepada Jabar Ekspres, Dr Sutrisno mengaku bangga dapat meraih penghargaan bergengi tersebut. Dia me­nyebutkan acara berlangsung hingga hari ini itu, diisi Ra­kernas Aspikom Pusat, kon­ferensi, call paper, bedah buku dan city tour yang mer­upakan acara pamungkas.

Alhamdulillah, pada acara itu saya dinobatkan jadi yang terbaik. Saya melihat peng­hargaan ini menjadi salah­satu penyemangat buat saya. Saya juga kirim ke WA Grup misalnya saya kirim ke Aspi­kom, di Fisip Unpas. Itu ingin menunjukkan bahwa, sebe­tulnya kita bisa melakukan apa pun, apa saja yang terbaik yang bisa kita usahakan. Jadi nggak perlu khawatir, kita berbuat banyak untuk masy­arakat, berbuat banyak untuk berkarya untuk mengembang­kan ilmu pengetahuan dan berbagi banyak tentang hal-hal positif dengan banyak orang,” kata Dr Sutrisno pada Jabar Ekspres melalui sambungan telepon, kemarin (13/11).

Sutrisno yang juga Ketua Aspikom Jabar itu pun meni­lai AICCON, merupakan acara yang positif, apalagi dengan cepat komunitas AS­PIKOM mampu merespon perkembangan kondisi saat ini berkaitan dengan keha­watiran perkembangan tek­nologi komunikasi menghada­pi tahun politik. Sehingga tema yang paling menonjol tentang teknologi komuni­kasi, dan komunikasi politik.

Pantas jika pada Best Paper Awarding yang digelar sekira pukul 16.00-16.30 kemarin itu, Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi pada Universitas Pasundan ini lebih memilih membahas fenomena media sosial terutama twitter yang mampu mengantar sosok Ridwan Kamil jadi Gubernur Jawa Barat, dengan judul “Twit­ter Social Media Phenomenon In Application Ridwan Kamil’s’ Political Communication On West Java Governor Election 2018”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan