Kemenpan RB Berikan 4 Penghargaan Kepada Dinas

BANDUNG – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Ne­gara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan empat penghargaan untuk Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung sebagai Pembina Pelayanan Publik dengan ka­tegori nilai Sangat Baik.

Sedangkan tiga penghargaan lainnya yaitu kepada Dinas Penanaman Modal Dan Pe­layanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS), Dinas Kependu­dukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil),dan RSUD Ujungberung sebagai penyel­enggara pelayanan publik juga untuk kategori Sangat Baik.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mewakili Oded M Danial menerima penghar­gaan tersebut dari Menteri PAN-RB, Syafruddin dalam acara penyampaian hasil eva­luasi dan apresiasi pelayanan publik tahun 2018 di Balai Kartini Jakarta,kemarin (27/11).

Usai menerima penghar­gaan, Yana mengaku sang­at bersyukur dengan peng­hargaan ini. Penghargaan ini bisa diraih berkat kerja sama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

”Ini penghargaan untuk Kota Bandung yang kesekian kalinya. Ini berkat kebersam­aan dan kerja keras selama ini yang telah membuahkan hasil berupa pelayanan prima. Sehingga bisa menerima pen­ghargaan dari pemerintah pusat,” kata Yana.

Untuk itu, Yana berharap, kerja keras dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini harus terus dipertahankan. Sehingga Pemkot Bandung semakin memberikan pelaya­nan prima kepada masyarakat.

”Sehingga kinerja Pemkot Bandung semakin diakui lagi oleh masyarakat dan juga pemerintah pusat,” ujar Yana.

Perlu diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Ne­gara dan Reformasi Birokrasi mengevaluasi tiga unit pelayanan publik, yakni Dinas Kependudu­kan dan Catatan Sipil (Disduk­capil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Menurutnya, 11 kepala daerah berhasil membina tiga unit pelayanan itu di daerahnya masing-masing dengan sangat baik, se­hingga masuk kategori pe­layanan prima (A) dan sangat baik (A-).

Selain Kota Bandung, ke­pala daerah lainnya yang juga menerima penghar­gaan yaitu Wali Kota Ban­da Aceh, Wali Kota Pa­lembang, Wali Kota Bandung, Wali Kota Semarang,Wali Kota Yogyakarta, Wali Kota Makassar, Bu­pati Cilacap, Bupati Bantul, Bupati Gunung Kidul, Bu­pati Badung serta Bupati Kutai Kartanegara. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan