Kemendag Jaga Stabilitas Harga

BANDUNG – Direktur Jende­ral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemente­rian Perdagangan Veri Anggri­ono, menegaskan Pemerintah terus berupaya memenuhi ke­butuhan masyarakat serta men­jaga stabilitas harga barang ke­butuhan pokok (bapok), utama­nya selama bulan puasa dan menjelang Lebaran 2018. Salah satunya, melalui penyelengga­raan Bazar Ramadan yang ber­langsung pada 30-31 Mei 2018, di lingkungan Kantor Direktorat Metrologi Kementerian Perda­gangan, Bandung.

”Kegiatan Bazar Ramadan ber­tujuan agar masyarakat yang membutuhkan bisa mempe­roleh akses yang lebih banyak untuk menda­patkan bapok dengan harga murah,” ungkap Veri Anggriono usai pembukaan bazar, kemarin (30/5).

”Selain itu, juga sebagai salah satu sarana memperkenalkan Di­rektorat Metrologi kepada masyarakat karena Bazar Ra­madan kali ini merupakan kali pertama digelar di Direk­torat Metrologi,” sambungnya.

Bazar Ramadan Kemendag, kata dia, dilaksanakan atas kerja sama dengan para pelaku usaha yang menyediakan barang

kebutuhan pokok seperti be­ras, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging sapi, daging ayam, telur, serta produk olahan ma­kanan dan minuman. Selain itu, dengan peritel modern yang menyediakan paket barang kebutuhan pokok dan UKM binaan Kemendag.

”Barang-barang tersebut dijual dengan harga le­bih rendah dari harga pasar,” ucapnya.

Di bagian lain, Dir­jen PKTN juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi ke­pada para pelaku usaha dan semua pihak yang telah men­dukung pelaksanaan Bazar Ramadan Kemendag serta upaya-upaya stabilisasi harga barang kebutuhan pokok dengan melaksanakan kebijakan yang ditetapkan Pemerintah sehing­ga harga dapat terjaga.

”Dengan kerja sama dan niat yang baik, kegiatan ini diyakini akan sangat berman­faat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan seha­ri-hari menjelang puasa dan Lebaran,” pungkas Veri.

Bazar serupa sebelumnya telah dilaksanakan di kantor Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian (PPSDK) Cihanjuang, Cimahi pada 28-29 Mei 2018 lalu.

Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Ni­nuk Rahayuningrum menga­takan, pada pelaksanaan bazar yang berlangsung selama dua hari di PPSDK itu berjalan sang­at baik dan mendapatkan tang­gapan positif dari masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan