Kelurahan Harus Miliki Pelayanan Terbaik

BANDUNG – Untuk meningkatkan pelayanan administrasi di tingkat kelurahan Wali Kota Bandung, Oded M Danial berencana akan membuat seluruh kantor kelurahan di Kota Bandung jadi nyaman dan ideal.

Dia menilai, kantor kelurahan sangat berhubungan erat dengan pelayanan terhadap warga. Sehingga, di setuiap kelurahan harus memiliki kantor yang representatif dan nyaman.

Selain itu, kantor kelurahan dinilai sebagai wajah Pemerintah Kota Bandung. Sebab, melalui kelurahan pelayanan awal administrasi akan menjadi tolak ukur untuk layanan selanjutnya.

’’Jangan sampai ada kantor Kelurahan yang ngontrak. Kantor Kelurahan Karasak ini harus menjadi contoh kantor dengan bangunan dan pelayanan yang baik, cepat, dan ideal,” jelas Mang Oded usai meresmikan kantor Kelurahan Karasak Kecamatan Astana Anyar di Jalan Karasak Selatan No. 54, kemarin. (26/12)

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Kelurahan Karasak dan Kelurahan Panjunan. Selepas peresmian Oded meninjau kantor kelurahan yang direnovasi dengan dana sekitar Rp 2miliar dan dikerjakan selama 120 hari kerja.

“Hadirnya bangunan kelurahan ini menjadi sarana pembangunan 3 pilar, yakni inovasi, kolaborasi dan Desentralisasi,” ungkap Oded.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Bandung, Asep Saeful Gufron menjelaskan, sarana dan prasarana kewilayahan di kota Bandung menjadi hal perhatikan Pemkot Bandung.

“Sarana dan prasana bagi pelayananan publik menjadi utama dan harus diperhatikan. Alhamdulillah di Kota Bandung untuk kantor Kecamatan sarana dan prasarananya sudah dinilai sudah ideal dalam pelayanan. Ke depannya, target kita adalah seluruh kantor kelurahan di Kota Bandung menjadi lebih ideal,” tuturnya.

Menurutnya, sarana dan prasarana yang nyaman akan menunjang pelayananan publik.

“Sarana dan prasarana yang ideal ini dapat menunjang, kenyamanan dan kecepatan dalam malayani masyarakat,” katanya. (mg4/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan