Kecamatan Ujungberung Aktif Melayani

Keberhasilan Taufik dalam memimpin kecamatan bukan hanya itu saja. Ujungberung hingga kini terus mempertahankan statusnya sebagai kota budaya. Yakni aktif melestarikan seni budaya. Salah satunya seni Benjang. “Padepokan Benjang di sini diperkirakan mencapai 40 padepokan. Karena di tiap RT dan RW punya lingkung seni sendiri-sendiri,” ujarnya.

Para seniman tersebut kerap manggung. Apalagi di acara tertentu. Seperti pada Ujungberung Festival beberapa waktu lalu. Taufik menginginkan Ujungberung menjadi salah satu destinasi wisata seni budaya di Kota Bandung. “Untuk wisata kuliner kita punya lahan di Pasirkunci. Lahan yang cocok untuk makan. Nasi timbel di sana mengalahkan makanan yang ada di Punclut,” tegasnya.

“Kalau kecamatan jadi juara tidak terhitung. Baik tingkat Jawa Barat maupun Kota Bandung,” tambahnya.

Selain itu, masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang terus digencarkan Pemcam Ujungberung. Kemarin, Camat Taufik mengumpulkan para remaja dalam acara sosialisasi bahaya narkoba. Rabu (25/4) hari ini, rencanana akan digelar bazar dalam rangka menyabut Hari Kartini. “Kegiatan ini diinisiasi ibu-ibu PKK. Semua ibu-ibu kumpul, memamerkan hasil usahanya,” pungkasnya. (and)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan