Jurus Pamungkas Giggs

CARDIFF – Selangkah lagi Wales akan promosi ke Grup A UEFA Nations League (UNL) 2018/2019. Karena itu, Ryan Giggs harus mengeluarkan jurus pamungkasnya men­ghadapi Denmark di Stadion Cardiff City.

Laga dinihari nanti memang akan menjadi partai penen­tuan bagi Wales yang kini memuncaki klasemen Grup B4 dengan poin 6. Jika mam­pu menjinakkan Tim Dinamit yang mengoleksi poin empat, anak asuh Giggs dipastikan akan menjadi juara Grup B4. Sebaliknya, jika kalah, me­reka gagal naik kelas.

Bermain di depan pendukung sendiri tentu menjadi keun­tungan tersendiri bagi Wales. Makanya, mereka tidak ingin melewatkan kesempatan ter­sebut. Penyerang Wales, Tyler Roberts, mengatakan, men­galahkan Denmark dan pro­mosi ke Grup A akan men­jadi sebuah pesan ke negara-negara besar Eropa lainnya.

”Saya pikir itu akan mengi­rim pesan bahwa kita men­jadi negara yang lebih besar dan kita dapat bersaing dengan negara-negara tera­tas di dunia. Itu akan menunjukkan kemampuan kami dan menunjukkan kami dapat mengalahkan tim seperti Denmark,” kata Roberts di Clwbpeldroed.

Giggs sendiri berharap seluruh pemainnya siap men­ghadapi laga penentuan ini. Makanya, sebelum duel ini, legenda Manchester United itu mencoba berbicara dengan beberapa pemainnya. Ter­masuk Andy King yang sedi­kit terguncang setelah ke­celakaan helikopter bos Lei­cester City.

”Saya tahu dia akan sang­at terpengaruh oleh apa yang terjadi. Saya akan ber­bicara dengannya untuk melihat bagaimana keada­annya. Dia membawa pen­galamannya ketika melawan Irlandia. Meskipun dia tidak bermain secara reguler, itu menunjukkan dia masih bisa memberi pengaruh dan menjadi bagian besar dari tim di lapangan,” kata Giggs di Sky Sports.

Wajib mencuri poin di mar­kas Wales, kubu Denmark menyebut laga ini sebagai final. ”Kami tahu itu seperti final dan itu akan menjadi pertandingan yang menye­nangkan untuk dimainkan di depan stadion penuh dan dalam suasana yang baik. Akan ada perasaan ekstra yang akan membuatnya berbeda dengan pertandingan ujicoba, jadi itu bagus,” kata Christian Eriksen di Team Talk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan