Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

INGGRIS– Banyaknya kekalahan serta per­forma buruk dalam sejumlah laga terakhir membuat Setan Merah resmi memecat Jose Mourinho sebagai Manajer Manchester United.

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat,” demikian pernyataan resmi Manchester United, kemarin.

Mourinho dipecat selang dua hari sete­lah kekalahan 1-3 dari Liverpool yang membuat MU tercecer di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Selisih poin dengan The Reds di puncak sudah mencapai 19 poin, sementara dengan Chelsea di po­sisi keempat adalah 11 poin.

“Klub ingin berterima kasih atas penca­paian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kari­ernya ke depan,” bunyi pernyataan klub.

Sebelumnya, Nakhoda Manchester United Jose Mourinho lempar handuk alias menyerah memburu gelar juara Premier League musim ini. Setelah kalah 1-3 dari Liverpool dalam pekan ke-17 Premier League di Anfield, Minggu (17/12) WIB, Mou menyebut timnya paling maksimal finis di posisi keempat.

MU kini berada di urutan keenam kla­semen, 19 poin di belakang Liverpool yang berada di puncak. Mourinho pun kini sadar timnya hanya bisa mengincar tem­pat kualifikasi Liga Champions (finis ke­empat) akhir musim ini.

“Saya tidak bisa memperbaiki ini. Kami masih bisa menyelesaikan keempat, saya pikir itu juga tidak mudah, tapi pasti kami akan menyelesaikan di enam besar. Namun, posisi terbaik yang bisa kami dapatkan adalah posisi keempat,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Sekarang kami harus melihat ke posisi kelima dan kemudian mungkin nanti yang keempat,” imbuhnya.

Usai kalah dari Liverpool, Mourinho tak menganggap para pemainnya tak tampil maksimal.

“Liverpool adalah tim yang lebih baik, kami tidak dapat membanding­kan intensitas mereka, fisik mereka, maka kualitas tek­nis muncul dan mereka adalah tim yang lebih baik dari kami saat ini,” kata­nya. (bbs/jpnn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan