Jokowi Dipandang Mampu Bangun Ekonomi Lebih Baik

JAKARTA -Pengusaha Muda Nasional, Bahlil La­hadalia, menyebutkan alasan kenapa banyak pengusaha di Indonesia kembali men­dukung Jokowi untuk men­jadi presiden di periode kedua. Menurut dia, hal itu disebabkan lantaran Jokowi memberi harapan untuk membangun perekonomian.

”Memang ada harapan di kepemimpinan Jokowi ini untuk ekonomi kita lebih baik,” ujar Bahlil yang juga Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Posko Cemara, Men­teng, Jakarta, kemarin.

Dia membantah pengusaha seperti dirinya mendukung Jokowi karena ada kepenting­an praktis. Selama empat tahun ini, kata Bahlil, banyak pembangunan infrastruktur dila­kukan Jokowi sebagai penun­jang perekonomian Indonesia.

”Jokowi dalam membangun Indonesia selama 4 tahun tidak hanya fokus satu wi­layah, tapi semua wilayah dia bangun infrastruktur. Maka, pertumbuhan ekonomi itu sudah menebar di seluruh wilayah,” terangnya.

Bahlil menerangkan, me­skipun dirinya menjabat Ke­tua Umum Himpunan Pen­gusaha Muda Indonesia (Hipmi), menegaskan bahwa HIPMI bukan organisasi po­litik. Dukungannya merupa­kan dukungan pribadi, tanpa membawa nama HIPMI.

Terkait dengan sejumlah pengusaha yang mendukung Jokowi-Ma’ruf, Bahlil melihat itu lantaran banyak koleganya yang memandang pemerin­tahan Jokowi benar-benar membangun Indonesia.

”Kita tahu pertumbuhan ekonomi kita itu kan hanya bertumpu pada Pulau Jawa ya dulunya. Sekarang dengan infrastruktur, maka pertum­buhan ekonomi itu sudah menyebar di seluruh wilayah,” ulasnya.

Infrastruktur yang dibangun pemerintah pada akhirnya menguntungkan pengusaha juga. Dari pengusaha besar sampai ke pengusaha kecil. Dunia usaha semakin maju karena mudahnya akses ke berbagai tempat. ”Bohong kalau ada pengusaha yang menyatakan bahwa membangun usaha besar tanpa in­frastruktur,” tukas Bahlil. (and)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan