Jalan ke Kampung Bupati Masih Rusak

MAJALENGKA – Meski jalan penghubung antara Desa Mekarmulya Kecamatan Lemahsugih dengan Desa Sindanghurip Kecamatan Bantarujeg serta menuju Kecamatan Malausma sudah diperbaiki beberapa bulan lalu, namun perbaikan dengan rabat beton itu belum menyentuh secara keseluruhan.

Pantauan Radar Majalengka di lapangan, masih banyak ditemukan di beberapa titik ruas badan jalan yang kondisinya masih mengalami rusak parah. Seperti jalan yang menghubungkan antara Desa Sindanghurip Kecamatan Bantarujeg dengan jalan menuju Desa Malausma Kecamatan Malausma atau kearah kampung halaman Bupati Majalengka terpilih Karna Sobahi, kondisinya masih rusak parah.

Terutama jalan dari arah Blok Tembong Desa Sindanghurip menuju ke Blok Bungursari Desa Malausma di beberapa titik banyak terdapat jalan berlubang, ambles, bergelombang dan mengalami retak-retak.

Dengan kondisi badan jalan yang rusak parah seperti itu dirasakan sangat mengganggu kenyamanan para pengendara baik sepeda motor maupun roda empat.

Pengendara sepeda motor Entis Sutisna didampingi Maman mengatakan, sebagai pengguna jalan merasa prihatin melihat jalan yang menghubungkan antara Blok Tembong Desa Sindanghurip Kecamatan Bantarujeg dengan jalan yang menghubungkan ke Blok Bungusari Desa/Kecamatan Malausma, kondisinya berlubang, ambles dan bergelombang.

Dikatakan Entis, kondisi jalan ini sangat mengganggu kenyamanan dan kelancaran arus lalu-lintas kendaraan. ”Jalur ini banyak dilalui kendaraan dari arah ibu kota Kecamatan Bantarujeg yang hendak menuju ke arah Kecamatan Malausma maupun dari arah sebaliknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Entis, memasuki musim hujan, dengan kondisi kerusakan yang cukup parah bisa membahayakan pengguna jalan terutama pengendara roda dua.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam hal ini Dinas BMCK Kabupaten Majalengka untuk segera memperbaiki jalan dari arah Blok Tembong Desa Sindanghirup Kecamatan Bantarujeg yang menghubungkan ke Blok Bungursari Desa/Kecamatan Malausma.

”Jika jalur tersebut tidak segera mendapatkan perbaikan, kondisinya akan semakin bertambah parah. Terlebih jalur tersebut merupakan sarana yang sangat vital untuk menunjang perekonomian masyarakat antar kecamatan. Bahkan, jalur tersebut juga menghubungkan ke kampung halaman Bupati Majalengka yang baru Dr H Karna Sobahi MMPd,” pungkasnya. (har/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan