Jabar Makin Merindu

BANDUNG – Hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survey menujukkan jika pasangan calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memperoleh hasil tertinggi dibanding tiga calon lainnya.

Hasil Hitung TPS berdasarkan Formulir C1 yang dilansir web KPU, meski data masuk baru 20,06 persen atau 15.039 dari 74.954 TPS di Jabar. Namun hasilnya tidak jauh berbeda, Rindu menduduki posisi teratas dengan 32,94 persen.

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menganggap hasil quick count saat ini belum formal. Kendati demikan dia optimistis dapat memenangkan kontestasi Pilgub Jabar tersebut.

Sebab jika dari hasil perolehan suara mempunyai perbedaan lebih dari 0,5 persen, maka perubahan yang akan terjadi tidak akan signifikan. Dan jika harus ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) maka gugatan tersebut harus memenuhi syarat.

”Yang saya tahu syaratnya juga jika hanya perbedaannya 0,5 persen. Tapi jika bedanya tiga sampai lima persen maka harusnya stabil,” kata Ridwan di Hotel Papandayan Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, kemarin (27/6).

Menurut pria yang karib disapa Emil ini, quick count merupakan tradisi ilmah hasil survei. Sementara dari empat sampai lima yang menyediakan layanan survei quick count menyatakan pasanga RINDU untuk sementara memperoleh hasil yang melebihi pasangan lain. ”Saya lupa (memperoleh) 32 atau 33 persen. Berbeda tiga sampai lima persen dari pasangan lainnya,” ujarnya.

Meski secara quick count dinyatakan menang, Emil tak lantas seratus peren merasa menang, sebab, sebelum Komisi Pemilihan Umum menyatakan hasil resmi, maka kemenangan tersebut belum sah.

”Pasangan RINDU tidak bisa terlalu jauh menterjemahkan dan meindaklanjuti terhadap rencana selanjutnya.Yang ada sekarang hanya mensyukuri berita baik. Berita yang hadir melalui mekanisme yang namanya quick count,” ucapnya.

Kendati demikian, Emil berharap berita baik ini bisa diformalkan oleh pengumuman resmi dari KPU. Dan setelah itu terjadi maka, pihaknya baru akan menyampaikan hal besar dan akan disampaikan diwaktu yang lebih tepat.

”Artinya belum sekarang. Tapi apapun itu, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim pendukung,” bebernya.

Ucapan terimakasih kepada semua yang mendukung perjuangan pasangan RINDU, lanjutnya, wajib diberikan lantaran tanpa perjuangan orang orang yang mencintai pasangan RINDU yang sangat luarbiasa, kemenangan ini tak akan terjadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan