Ingin Latih Argentina Gratis

DIEGO Maradona kembali menawarkan diri untuk melatih timnas Argentina setelah Piala Dunia berakhir. Tak tanggung-tanggung tawarannya ini diberikan secara gratis. Hal ini diungkapkan Maradona ketika diundang di salah satu acara TV Venezuela.

“Saya akan melakukannya secara gratis dan tidak meminta imbalan apapun,” ucap pria berjulukan Tangan Tuhan ini.

Maradona pernah menjadi pelatih Argentina delapan tahun lalu ketika Piala Dunia 2010. Namun timnya hanya mampu mencapai babak perempat final setelah dihajar Jerman 4-0. Sejak itu ia hanya melatih dua klub di Uni Emirat Arab.

Gelagat Maradona untuk melatih la Albiceleste terlihat jelas. Ia tak pernah melewatkan pertandingan Argentina selama berlaga di Rusia. Pria 58 tahun itu juga menyaksikan dari tribun saat Argentina tersingkir 4-3 oleh Prancis di babak 16 besar di Kazan.

“Orang mengira saya senang, tapi hati saya berat. Saya merasa benar-benar kacau karena semua yang kami bangun dengan susah payah, kami hancurkan dengan begitu mudahnya,” kata Maradona yang pernah membawa Argentina ke kemenangan terakhir mereka di Piala Dunia 1986 itu.

Sementara itu, usai kekalahan Argentina pelatih kepala Jorge Sampaoli diharapkan mengundurkan diri dari posisinya. Padahal Sampaoli masih harus menjalankan kontrak selama empat tahun ke depan. (feb)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan