Ineu Minta Segera Laksanakan Janji Politik

BANDUNG – Setelah resmi dilantik, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari meminta agar Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar segera melaksanakan janji politiknya.

Sehingga harapannya, kata dia, seluruh harapan masyarakat yang menginginkan Jabar bisa lebih maju, segera terwujud. ”Masyarakat Jawa Barat mencatat apa yang menjadi janji-janji (politik) yang terangkum dalam visi misi atau program yang telah disampaikan. Semoga, segera bisa diwujudkan demi Jawa Barat,” tutur Ineu Purwadewi Sundari pada Jabar Ekspres, kemarin (6/9).

Dikatakan dia, salahsatu permasalahan yang mendesak yang perlu segera ditindak lanjuti gubernur terpilih, yaitu mengurangi angka kemiskinan di Jabar dan masih tingginya pengangguran.

”Kerusakan lingkungan dan percepatan pembangunan infrastruktur serta melakukan reformasi birokrasi dalam konteks pembangunan politik dan pemantapan budaya politik,” jelas dia.

Bagi masyarakat terang Ineu, ukuran perubahan sangatlah jelas. Meskipun, masyarakat memiliki penilaian sendiri dalam menilai suatu kemajuan. Tetapi yang paling sederhana adalah perubahan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, dan keadilan bisa terwujud.

”Apabila masyarakat, saat ini menilai kemajuan dalam bidang pelayanan sudah baik. Aspek pendapatan mereka dan kemudahan akses masyarakat terhadap kebutuhan barang pokok dan jasa termasuk pelayanan dasar. Berarti pembangunan di Jabar yang menyentuh kepentingan masyarakat sampai titik paling bawah sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Namun demikian perbaikan atau peningkatan harus tetap dilaksanakan,” terangnya.

Kemudian apabila masyarakat memiliki ruang yang cukup untuk mengembangkan kreativitas dan mengambil prakarsa bagi kemajuan mereka sendiri, berarti pemberdayaan masyarakat di Jabar telah berjalan dengan baik.

”Tetapi, tetap saja hal tersebut harus ditingkatkan kembali, dan diakui mempercepat laju pembangunan di Jabar tentu tidak mudah. Perlu kerjasama dengan semua komponen di Jawa Barat,” katanya.

Ineu juga menyinggung, kendati masyarakat Jawa Barat terbagi oleh beberapa aspirasi pada masa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar beberapa waktu lalu. Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih saat ini, harus menjadi gubernur untuk semua masyarakat di Jabar bukan masyarakat yang memilihnya atau bukan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan