Imam Dorong Kampanye Damai

BANDUNG – Ratusan orang dari Tim pemenangan Dr. H. RM. Imam I Tunggara, MPd, yang merupakan calon ang­gota Dewan Perwakilan Dae­rah (DPD) RI perwakilan Jawa Barat pada pemilihan umum 2019. Mendapat pembinaan dan pengarahan bagaimana tata cara berkampanye yang baik dan benar.

Dikatakan Imam, sebanyak 18 dari 27 kota/Kabupaten se Jawa Barat berkumpul dan mendapat pembekalan ba­gaimana tata cara bersosiali­sasi dan berkampanye yang baik dan benar sesuai aturan yang ditetapkan KPU.

”Semua tim sukses peme­nangan se Jawa Barat hadir untuk mendapatkan pembe­kalan dan pencerahan. Ba­gaimana tata cara kampanye yang baik dan benar sesuai aturan yang ditetapkan,” kata Imam Tunggara kepada Jabar Ekspres saat ditemui di sela kegiatan di Pasirjambu, Sa­btu (29/9).

”Agar semua tim sukses mengerti tata cara berkam­panye yang baik dan benar sesuai ketentuan dan pera­turan yang ditetapkan oleh KPU. Contohnya, bagaimana cara memasang APK (Alat Peraga Kampanye, Red.) yang baik dan tepat sesuai aturan,” imbuhnya.

Selain memberikan tata cara memasang APK, mereka juga mendapat pencerahan agar semua tim suksesnya menyosialisasikan kampanye damai, tidak mengandung unsur sara, hoax dan tidak mengandung unsur money politic.

Disinggung alasan kenapa dirinya lebih memilih me­nyalonkan diri dari DPD RI. Imam menyebutkan hal itu merupakan pilihan politik secara pribadi, Atas dasar dari aspirasi masyarakat Jawa Barat.

”Semua aspirasi masyarakat Jabar, sudah saya rumuskan menjadi visi misi dalam pen­calonan anggota DPD RI. Oleh karena itu, saya harapkan doa dan dukungan dari masyara­kat Jabar,” tuturnya.

Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan PPM Republik Indonesia dan Ketua STEI Padalarang itu pun berha­rap jika kelak terpilih, di­rinya ingin menjadi ang­gota DPD yang bermartabat dan bertanggungjawab. Mengedepankan aspirasi masyarakat Jabar dalam mengajukan rancangan peraturan daerah yang di­masukan di UU dan siap mengawal anggaran Daerah dalam DAU dan DAK.

”Kalau terpilih nanti, saya akan menjalankan tugas se­suai dengan aspirasi masy­arakat jabar. Saya siap men­jadi anggota DPD yang berm­artabat dan bertanggung jawab, untuk kemajuan masyarakat Jabar,” jelas Imam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan