Idul Adha Teristimewa

ASSALAMUALAIKUM, terucap syukur atas semua anugrah dan limpahan nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semuanya. Dzulhijjah merupakan satu bulan yang istimewa, momen besar untuk umat Islam terjadi di bulan tersebut. Tentunya kita semua tahu bahwa kegiatan ibadah haji dilaksanakan di bulan Dzulhijjah ini, selain ibadah haji di bulan Dhullhijah ada ibadah yang mengambil pembelajaran dari Nabi Ibrohim, yaitu ibadah Penyembelihan Hewan Qurban. Idul qurban atau berqurban di laksanakan di tanggal 10 Dzulhijjah dan di tanggal 11, 12, 13 Dzulhijjah atau dikenal dengan istilah hari tasyrik.

Perhelatan atau kegiatan penyelembelihan hewan qurban di Komplek Perguruan Muhammadiyah Antapani di tahun 1439 H ini berjalan dengan baik dan lancar. Tangga 22 Agustus 2018 dalam kalender Masehi bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1439H menurut kalender Muhammadiyah dan juga Nasional. Meski, di beberapa tempat perayaan idul adha telah terselenggara sehari sebelumnya.

Penyelenggaraan idul qurban di kompleks perguruan di Muhammadiyah Antapani tahun ini adalah perhelatan yang mempunyai nilai tersendiri dari saya secara pribadi. Karena saya sendiri yang diberikan amanah untuk mengemban tugas ini. Bagi saya, ini merupakan sebuah tugas yang berat. Di awal sempat terpikir, apakah saya mampu untuk bisa menjalankan amanah ini,. Muncul keraguan di awal, takut tidak dapat menjalankan tugas secara Paripurna dan jauh dari kata sempurna, bermula dari keyakinan dari hati dan senantiasa bermohon pertolongan Allah SWT, Bismillahirrahmanirrahim, saya niatkan perjalanan amanah ini hanya untuk mencari Ridlo Allah SWT.

Teringat dengan nasehat bahwa, Allah akan memberikan ujian, tugas dan tanggung jawab terhadap orang yang memang layak dan akan mampu untuk menjalankannya. Berdasarkan hal demikian maka saya optimis insyaallah  mampu melalui dan  menjalankan tugas ini.

Di barengi dengan semangat “Bushido” nya Aikido saya mulai langkah pendek untuk kegiatan Idul Qurban di tahun ini. Langkah awal yang akan menjadi langkah panjang ke depannya. Ucapan terima kasih semua jajaran panitia yang telah bekerja sama, bekerja keras dan juga bekerja cerdas. Yakin insya Allah setiap tetesan keringat yang telah keluar karena menjalankan tugas dan tanggungjawab secara ikhlas akan dibalas kebaikan oleh Allah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan