HMI Jawa Barat Deklarasi Pemilu Serentak Damai

BANDUNG – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Barat, siap kawal pemilu 2019 damai.

Bidang Perguran Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Jabar, Muhammad Fajar Firdaus memandang pemilu serentak 2019 mendatang harus damai. Kondusifitas dalam pemilu sangat perlukan. Karena menandakan demokrasi yang matang dah sehat.

“Kami akan menyelenggarakan deklarasi pemilu damai pada 26 Desember 2018 mendatang dengan menghimpun elemen mahasiswa yang ada di Jawa Barat. Selain itu, kami juga turut mengundang ormas Islam di Jawa Barat beserta tokoh masyarakat,” ujarnya, saat ditemui di Sekretariat HMI Jabar, Jalan Sadang Serang, Kota Bandung. Jumat (21/12).

Ajay memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen HMI Jabar untuk menyelanggarakan pemilu yang berintegritas, damai, jujur dan adil sesuai dengan azas pemilu serta implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

Dia berharap Jawa Barat sebagai provinsi yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) lebih dari 30 juta orang dan terbesar di Indonesia dapat memberikan contoh positif pelaksanaan pemilu damai bagi provinsi lain di Indonesia.

“Saya berharap masyarakat Jawa Barat tidak mudah terprovokasi oleh isu- isu yang dapat menyebabkan perpecahan dalam berbangsa dan bernegara di pemilu 2019 mendatang, saya percaya bahwa demokrasi kita sehat,” pungkasnya.

HMI Jabar mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menjalin koordinasi dan kemitraan dengan instansi terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu hingga Polda Jawa Barat untuk melaksanakan Pemilu yang sehat dan kondusif. (mg6/yan)

SIAP BERKOMITMEN: Bidang Perguran Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Jabar, Muhammad Fajar Firdaus berkomitmen mendukun pemilu damai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan