Hellprint United Day dan Super Music.ID: Apresiasi Semua Jenis Musik

 

BANDUNG – Setelah sukses menggelar konser musik lima tahun secara berturut turut. Pada tahun ke enam Hellprint United Day bersama Super Music.ID kembali menggelar konser dengan konsep unik. Mereka mengambil tema ”United and Create Another Monster”.

Tak hanya gendre musik metal yang sudah kental dengan Hellprint, kali ini Helprint menggandeng beberapa gendre yang menimbulkan kesan berbeda. Ada beberapa wajah baru, hadir memunculkan nuasa berbeda di event ini. Seperti Gendre Jazz, POP, INDI, yang diwakili Band Fourtwenty, The Sigit dan Kiling Me Inside dengan gendre Rok New Era.

Cupumanik dengan grungenya, selain itu ada juga kaloborasi DJ Ari Irham dengan kesenian angklung. Slapitout akan mewakili gendre lain seperti Post Hardcore, Cherry Bomb Shell hadir mewakili jajaran komunitas indi Pop Jazz.

Terbukti dengan mengusung konsep baru, puluhan ribu penggemar Hellprint memadati lapanagn PPI Bandung kemarin (4/4). Tidak tanggung Hellprint meyediakan dua panggung raksaksa untuk menampung 47 Band dari seanterio pelosok Indonesia. ”Band pengisi acara ini terdiri dari 10 band submit, band lokal Bandung dan beberapa band luar kota Bandung,” ujar Kajul selaku ketua Pelaksana Hellprint United Day.

Tidak hanya disuguhkan soal panggung, ribuan pengunjung disediakan arena games, stand marcen, dan tempat bersantai sambil menikmati sajian makan malam. ”Antusiame pengunjung sangat luar biasa, dari awal hingga akhir acara mereka sangat tertib. Dan kita mendapatkan banyak penggemar baru dari konsep yang baru ini,” ucapnya di temui di sela sela acara.

Sementara itu, GP Bayu perwakilan Super Music.ID mengatakan Tahun ini pihaknya memang ingin menampilkan hal berbeda. ”Sangat besar, helprin sendiri di Asia Tenggara terbesar. Ini kita konsepnya musik festival jadi semua jenis musik ada,” jelasnya.

Bayu meyebutkan tahun ini Hellprint sengaja membuat dua panggung. Panggung pertama untuk gendre musik campuran dan panggung sebelahnya mengapresiasi musik metal. ”Kita ingin mengapresiasi semua jenis musik, sehingga kita buat panggung khusus,” katanya.

Lanjut dia, setiap tahunnya hellprint selalu mewadahi band band baru yang potensial untuk mentas di panggung hellprint. ”Kita ingin mengapresiasi musisi muda dan hellprint ini adalah rumahnya,” sebut Bayu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan