Hasil Undian Fase Grup Liga Champions: ‘Neraka’ di Awal Turnamen

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) baru saja menuntaskan proses drawing (undian) fase grup Liga Champions musim 2018-2019. Sebanyak 32 tim telah dibagi ke dalam delapan grup dan persaingan akan dimulai sejak 18 September hingga 12 Desember 2018 mendatang.

Dari hasil kocokan, tericpta laga sengit di grup B, C, dan H. Di babak penyisihan grup D, ada empat tim raksasa yang akan bersaing yaitu Barcelona, Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, serta Inter Milan. Kecuali Tottenham, tiga tim lainnya tercatat pernah menjuarai turnamen Liga Champions atau dulu dikenal dengan sebutan Piala Champions.

Sementara di grup C, Liverpool yang berstatus runner up musim lalu akan ditantang oleh Paris Saint Germain, Napoli, serta ‘tim kuda hitam’ Red Star Belgrade. Sedangkan persaingan di grup H bakal melibatkan Juventus, Manchester United, Valencia, serta Young Boys.

Persaingan tak kalah menarik juga tersaji dari babak penyisihan grup A. Atletico Madrid harus menghadapi tantangan Borussia Dortmund, Club Brugge, dan AS Monaco. (bep/JPC)

Berikut hasil drawing fase grup Liga Champions 2018-2019:

Grup A
Ateltico Madrid
Borussia Dortmund
AS Monaco
Club Brugge

Grup B
Barcelona
Tottenham Hotspur
PSV Eindhoven
Inter Milan

Grup C
Paris Saint Germain
Napoli
Liverpool
Red Star Belgrade

Grup D
Lokomotiv Moskow
FC Porto
Schalke 04
Galatasaray

Grup E
Bayern Muenchen
Benfica
Ajax Amsterdam
AEK Athens

Grup F
Manchester City
Shakhtar Donetsk
Olympique Lyon
Hoffenheim

Grup G
Real Madrid
AS Roma
CSKA Moskow
Viktoria Plzen

Grup H
Juventus
Manchester United
Valencia
Young Boys

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan