Harus Ulang Kejayaan Kasta

Bandung – Persib Bandung dengan skuad baru akan mendapatkan ujian pertama di musim ini. Salah satunya dengan menjajal Sriwijaya FC menjadi lawannya pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2018, di Stadion Gedebage, Kota Bandung, hari ini (16/1).

Untuk diketahui, Persib tidak tak terlalu jor-joran dalam bursa transfer pemain. Tapi, hadirnya Mario Gomez sebagai kepala pelatih menjadi angin segar untuk skuad kebanggaan bobotoh ini.

Belakangan, Persib sudah melakukan beberapa persiapan. Seperti pemusatan latihan di Yogyakarta dan Batam. Juga menjalani partai ujicoba, meskipun yang menjadi layan bertanding tim yang secara kualitas ada di bawah.

”Kita punya banyak pemain baru dan lawan yang akan kami hadapi besok (hari ini, Red) adalah lawan yang bagus untuk mengukur kekuatan kita,” papar Pelatih Persib Mario Gomez saat konfrensi pers di Grand Tjokro Hotel, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, kemarin (15/1).

Kendati hanya turnamen pramusim, Gomez tidak ingin main-main di Piala Presiden 2018. Dia sampaikan, timnya akan memburu hasil positif lawan Sriwijaya nanti. ”Kami berharap bisa mendapat hasil yang bagus dan memberi dampak bagus bagi tim,” ucapnya.

Meski demikian, Persib tak akan menurunkan Victor Igbonefo di laga ini. Sebab pemain naturalisasi asal Nigeria ini baru saja bergabung dengan Tim Nasional Indonesia, pada partai eksebisi kontra Islandia, Minggu (14/1) Malam. Karena itu, lini bertahan Maung Bandung bakal diisi duet Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic.

Begitu pula Febri Haryadi dan Henhen Herdiana. Gomez tak akan melibatkan keduanya sebab dua pemain muda tersebut kini bergabung dalam pemusatan Tim Nasional Indonesia U-23 untuk ajang Asian Games 2018. ”Victor dan pemain lain yang kemarin gabung dengan tim nasional tidak akan main mungkin untuk game berikutnya. Saya sudah katakan turnamen ini penting buat kami,” papar Gomez.

Di bagian lain, tim lawan juga dihuni pemain baru. Bahkan, nahkodanya pun tak kalah mentereng: Sriwijaya pun dinahkodai pelatih gaek, Rahmad Darmawan. Gomez mengaku, tak asing pada RD -sebutan Rahmad Darmawan. Sebab keduanya pernah meracik tim Malaysia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan