Hanifan Ingin Ajak Orang Tua Naik Haji

Maka dari itu, dirinya meminta agar para pesilat muda lainnya khususnya di Jawa Barat mampu menikmati dan menjalani segala proses mulai dari bawah agar memperoleh hasil maksimal. Hanifan pun berpesan agar para pesilat muda tetap berlatih dengan semangat tinggi.

”Saya hanya ingin membagi sedikit saja. Dalam sebuah kemenangan butuh proses yang sangat panjang. Kita harus nikmati lika-liku itu. semoga menjadi motivasi buat adik-adik di Jabar,” kata dia.

Ketua IPSI Jabar Ichak Phinera Wijaya mengatakan, capaian yang diraih Cabor Pencak Silat merupakan raihan yang terbilang luar biasa. Sebab, Pencak Silat sebagai Cabor yang mengikuti Asian Games untuk pertama kalinya mampu memberikan kontribusi positif.

”Alhamdulillah, kami IPSI Jabar mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang berjuang pada asian games 2018 ini,” kata Ichak.

Ichak menyebutkan, Pencak Silat menjadi satu-satunya Cabor dalam perhelatan Asian Games yang menjadi sumber raihan emas Indonesia. Sebanyak 14 total medali emas yang diraih dari Cabor Pencak Silat, empat di antaranya berhasil disumbangkan atlet-atlet dari Jawa Barat.

”Saya kira empat emas disumbangkan ke Indonesia yang kita banggakan ini sungguh sangat luar biasa dan itu jelas kontribusi pesilat jabar saya kira sangat signifikan,” kata dia. (mg1/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan