Hamilton Ingin “Sakiti” Vettel

Namun dalam sebuah balapan perhitungannya tidak sesederhana itu. Ada faktor manajemen ban, strategi pit stop, dan kondisi riil di tengah balapan yang bisa memengaruhi hasil lomba. Vettel sendiri merasa mobil barunya, SF71H sangat nyaman dikendarai. Meski dengan kondisi tes yang terbatas itu, sulit untuk mendapatkan kesimpulan menyeluruh.

“Sejauh ini, semua terlihat baik. Sayang, kami belum bisa menggebernya habis-habisan karena situasnya tidak memungkinkan. Namun saya rasa, hal yang sama dirasakan oleh semua tim,” jelasnya. Jadi, menurutnya, setelah uji coba hari sejatinya tim manapun belum bisa menyimpulkan dengan jelas dimana posisi mereka dibandingkan tim-tim lainnya.

Tahun lalu, Vettel membuka musim dengan sangat meyakinkan. Bahkan pembalap Jerman tersebut terus memimpin klasemen pembalap hingga balapan ke-13. Masalah teknis mobil dan insiden kecelakaan yang menimpanya berakibat pada hilangnya banyak poin krusial. “Kami semua sangat bersemangat dengan mobil baru. Jadi sayang sekali kami tidak bisa memaksimalkan waktu yang ada. Semoga kami bisa mendapatkan jawaban di tes berikutnya,” tandasnya. (cak/tom)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan